Satgas Covid-19 Kalteng Kembali Semprot Cairan Disinfektan

IST/BERITA SAMPIT - Petugas Satgas Covid-19 Kalteng menyemprot disinfektan di salah satu rumah di Jalan Pinguin I.

PALANGKA RAYA – Dalam upaya memutus mata rantai penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19), Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) melakukan upaya-upaya pencegahan penularan Covid-19 dengan menyemprotkan cairan disinfektan, sterilisasi dan disinfeksi pada lingkungan perumahan.

Kali ini penyemprotan disinfektan dilakukan di Jalan Pinguin I, Jalan Hiu Putih XI dan beberapa jalan lainnya di Kota Palangka Raya, Selasa 9 Februari 2021.

BACA JUGA:   Panitia PKL 1 FEBI IAIN Palangka Raya Berikan Pembekalan untuk Mahasiswa ESY

Koordinator Bidang Penegakan Hukum dan Pendisiplinan Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Provinsi Kalteng Erlin Hardi mengatakan, sebagai upaya pencegahan terjadinya penularan Covid-19 di lingkungan perumahan, Satuan Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Kalteng menyemprotkan cairan disinfektan berupa sterilisasi dan disinfeksi di lingkungan perumahan.

“Kami berharap masyarakat  mematuhi protokol kesehatan wajib 5M yakni mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan membatasi mobilitas,” kata Erlin Hardi.

BACA JUGA:   Pencurian Modus Pecah Kaca Mobil Terjadi di Parkiran Masjid Al Warits Palangka Raya, Pelaku Terekam CCTV

Erlin menambahkan, meskipun sudah dilakukan penyemprotan, diharapkan tetap mematuhi protokol kesehatan, terutama pedagang berjualan sayur dan sembako, agar tidak menurunkan daya beli dari masyarakat sekitar. Selain itu, diingat juga pengunjung agar menjaga jarak dan selalu menggunakan masker. (Hardi/beritasampit.co.id).