Doni: Perkuat Peran Pers Sebagai Informasi Rakyat

LULUS/BERITA SAMPIT- Ketua DPRD Mura Doni SP M Si

PURUK CAHU- Ketua DPRD Murung Raya (Mura) Doni berharap pers dapat konsisten berkontribusi mengawal demokrasi dan juga membantu pemulihan ekonomi melalui berbagai macam informasi yang bertujuan untuk mencerdaskan kehidupan bangsa.

“Perkuat peran pers sebagai media informasi rakyat, pilar demokrasi dan pemersatu bangsa. Melalui informasi yang diberikan dengan baik tentu setiap kebijakan dan program yang dilakukan oleh legislatif bersama eksekutif sampai kepada masyarakat,” Kata Doni saat menghadiri hari puncak HPN di Gedung B Setda Mura, Selasa 9 Februari 2021.

BACA JUGA:   Pasar Murah Kalteng, Patok Harga Beras 10 Kg Cukup Bayar Rp20.000

Politisi PDI Perjuangan itu juga mengatakan, pers harus memperkuat posisinya sebagai salah satu pilar demokrasi. Penguatan peran pers ini juga bisa menjadi salah satu strategi untuk menguatkan persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia.

“Kita tahu bahwa empat pilar demokrasi itu adalah eksekutif, legislatif, yudikatif, dan pers. Maka dari itu, pers sangat penting dalam kehidupan berdemokrasi di Indonesia saat ini dalam melakukan fungsi kontrol terhadap pemerintah,” ujarnya.

Doni juga mengharapkan pers dapat menciptakan kualitas demokrasi yang lebih baik dan terus menjunjung tinggi etika jurnalistik serta dapat menangkal hoaks yang selama ini meresahkan di kalangan masyarakat baik itu secara langsung maupun melalui media sosial.

BACA JUGA:   Pasca Pemilu, Polres Murung Raya Gelar Doa Lintas Agama

“Pers harus mampu meluruskan mengenai berita-berita hoax yang berkembang di masyarakat, agar dapat menciptakan kondusifitas, terlebih di tengah pandemi seperti ini. Oleh sebab itu peran pers untuk menuntun kebenaran dan sebagai penyambung informasi wajib dilakukan,” tutup Doni.

(Lulus/beritasampit.co.id)