DPRD Dorong Pemkab Tingkatkan Insfratruktur Pendidikan

IST/ BERITA SAMPIT- Ketua Komisi I DPRD Mura, Rumiadi SH.MH

PURUK CAHU – Ketua Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Murung Raya atau DPRD Mura, Rumiadi mendorong pemerintah kabupaten untuk meningkatkan infrastruktur pendidikan, baik secara kualitas maupun kuantitasnya.

Menurut Rumiadi, proses pembangunan bidang pendidikan tidak lepas dari infrastruktur yang memadai, karena infrastruktur yang harus ditingkatkan bukan hanya pada kegiatan pelayanan belajar mengajar saja seperti ruang kelas, kantor dan ruang pendukung lainnya.

“Sisi lainnya yang sama-sama perlu diperhatikan dan ditingkatkan pula untuk pelayanan bagi yang mengajar, seperti rumah dinas guru. Itu juga yang harus ditingkatkan,” kata Rumiadi, Rabu 10 Februari 2021.

BACA JUGA:   Pasar Murah Kalteng, Patok Harga Beras 10 Kg Cukup Bayar Rp20.000

Ia menyebutkan bahwa rumah guru perlu dilakukan renovasi secara kontinu, sehingga presentase tiap tahun bisa terlihat berapa persen serapan dari APBD untuk renovasi, pemeliharaan rumah dinas guru itu.

“Karena menyangkut pelayanan dasar untuk pendidikan ini, kita mendukung penuh atas usulan dari pemerintah daerah, termasuk dalam renovasi maupun pemeliharaan rumah dinas tadi,” ujarnya.

Dia menambahan, sampai sekarang, masih cukup banyak rumah dinas yang perlu direnovasi. Oleh sebab itu, sangat diperlukan perhatian khusus karena rumah dinas tersebut sangat penting untuk ditempati oleh guru maupun kepala sekolah.

BACA JUGA:   Petahana Banyak yang Tumbang, Berikut Nama-nama Caleg yang Berhasil Dapatkan Kursi DPRD Kalteng

“Kami berharap dengan perhatian yang baik dari pemda kepada tenaga pendidik melalui perbaikan rumah dinas mereka, kualitas dan kuantitas pendidikan juga bisa lebih baik lagi,” imbuhnya.

Rumiadi juga menyampaikan jangan sampai pemkab sudah memberikan fasilitas yang baik untuk tenaga pendidik, justru hasil atau dampaknya bagi kemajuan pendidikan di Bumi Tana Malai Tolung biasa-biasa saja.

(Lulus/beritasampit.co.id)