Dukung Program Vaksinasi Nasional Covid-19, Ini Yang Dilakukan KPU Kotim?

Ketua KPU Kotim, Siti Fathonah Purnaningsih.

SAMPIT – Sebagai bentuk dukungan terhadap Program Nasional Vaksinasi Covid-19,
Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), turut memberikan berperannya dengan menyiapkan Data Pemilih yang terdaftar.

Karena menyangkut data penduduk, KPU Kotim juga telah melakukan koordinasi dengan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil), yang selanjutnya akan mensosialisasikan secara langsung kepada masyarakat Kotim program tersebut.

Ketua KPU Kotim, Siti Fathonah Purnaningsih, mengajak peran aktif masyarakat Kotim untuk memastikan namanya sudah terdaftar dalam daftar pemilih.

Jika dalam pemilihan serentak lalu belum masuk terdaftar kedalam daftar pemilih, Ia meminta masyarakat bisa membuka situs resmi KPU melalui link www.lindungihakpilihmu.kpu.go.id atau bisa download Aplikasi KPU RI Pemilihan Serentak 2020 di playstore melalu handphone android.

BACA JUGA:   Danpos Ramil Pulau Hanaut Pantau Langsung Vaksinasi Massal

“Dengan memastikan namanya telah terdaftar di daftar pemilih pada pemilihan serentak tahun 2020 kemaren, maka peran aktif masyarakat dalam mendukung Program Nasional Vaksinasi untuk menekan penyebaran Covid 19, khususnya di bumi Habaring Hurung ini bisa di tekan,” katanya. Rabu 10 Februari 2021

Ia juga mengimbau, kepada seluruh masyarakat di Kotim agar tetap tertib menjalankan 3M, dengan mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak agar terhindar dari penyebaran covid 19.

BACA JUGA:   BKSDA Pos Sampit Evakuasi Bekantan Tenggelam di Sungai Mentaya

Sebelumnya, Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin menyatakan, akan menggunakan data yang dimiliki oleh KPU untuk program vaksinasi kepada masyarakat. Alasannya, KPU diberbagai wilayah dan daerah baru saja menggelar Pilkada , sehingga data yang ada masih aktual dengan kondisi masyarakat di daerah.

Proses penyusunan daftar pemilih dengan metode pencocokan dan penelitian (coklit) yang dilakukan KPU secara tatap muka tentunya mampu menghasilkan data yang valid dan akurat.

(Cha/beritasampit.co.id)