Generasi Muda Murung Raya Diminta Jauhi Narkoba

LULUS/BERITA SAMPIT- Ketua Fraksi PPP Rabul Yakin, Amd Kep

PURUK CAHU – Ketua Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) DPRD Murung Raya (Mura), Rabul Yakin Amd Kep, meminta kepada generasi muda di kabupaten itu agar menjauhi narkotika dan obat-obatan terlarang.

“Saya ingatkan kepada generasi muda agar jangan mudah terpengaruh rayuan untuk menggunakan narkoba ataupun minum-minuman keras yang bisa merusak kesehatan,” Kata Rabul saat dikonfirmasi, Rabu 10 Februari 2021.

Politisi muda ini menuturkan generasi muda hendaknya jangan pernah mencoba menggunakan narkoba, karena akan menyebabkan kecanduan,
penyalahgunaan narkoba hanya membawa dampak negatif bagi mereka yang menggunakan, seperti gangguan kesehatan dan menimbulkan tindakan kriminal.

BACA JUGA:   Petahana Banyak yang Tumbang, Berikut Nama-nama Caleg yang Berhasil Dapatkan Kursi DPRD Kalteng

Dia meminta, pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan narkoba harus dilakukan dengan melibatkan seluruh elemen masyarakat terutama para generasi muda.

Rabul juga juga memberikan tips agar generasi muda terbebas dari narkoba, di antaranya dengan melakukan berbagai kegiatan positif. Melalui organisasi yang ada di lingkungan sekolah maupun di tengah masyarakat baik itu melalui kegiatan keagamaan, kemasyarakatan, maupun kegiatan lain seperti olahraga, dan kesenian.

“Anak-anak yang terjerumus ke dalam lingkaran narkoba itu terkadang mereka yang tidak ada aktivitasnya. Menganggur sehingga sangat mudah tergoda untuk menggunakan narkoba dengan dalih sekadar coba-coba. Tapi ketika sudah mencobanya, sudah bisa dipastikan akan ketagihan dan akhirnya terjerumus,” tegasnya.

BACA JUGA:   Sekda Kalteng Sambangi Murung Raya, Pastikan Program Pasar Murah Kebijakan Gubernur Tepat Sasaran

“Saya berpesan kepada generasi muda bergaul dengan mereka yang benar. Memiliki teman yang saling mengingatkan. Sehingga sama-sama berdisiplin dan terhindar dari bahaya narkoba. Serta yang terpenting, generasi muda harus meyakini bahwa narkoba adalah alat perusak diri dan perusak masa depan generasi muda,”Tandasnya.

(Lulus/beritasampit.co.id)