Mentan RI Kunker ke Sukamara Tinjau Peternakan Sapi

PENINJAUAN : ENN/BERITA SAMPIT - Menteri Pertanian RI Syahrul Yasin Limpo bersa Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto Sabran saat meninjau sapi-sapi di Sukamara Ranch Kecamatan Pantai Lunci.

SUKAMARA – Menteri Pertanian RI, Syahrul Yasin Limpo berkunjung ke Sukamara pada Rabu 10 Februari 2021. Dalam kunjungan kerja (Kunker) singkatnya itu, Syahrul Yasin Limpo didampingi Gubernur kalimantan Tengah, Sugianto Sabran meninjau peternakan sapi Sukamara Ranch.

Saat tiba di areal peternakan Syahrul Yasin Limpo disambut langsung oleh Bupati Sukamara, Windu Subagio beserta Unsur Forkopimda setempat serta pihak peternakan Sukamara Ranch.

Usai melihat sapi-sapi yang ada di peternakan Sukamara Ranch, Syahrul Yasin Limpo mengatakan, peternakan tersebut merupakan potensi untuk dikembangkan.

BACA JUGA:   BEM UPR Ancam Demo Bank Kalteng Jika Kartu ATM Beasiswa TABE Tak Kunjung Dicetak

“Peternakan ini akan menjadi sebuah potensi yang sangat profektif untuk dikembangkan dan pihak kementerian sudah berkoordinasi dengan gubernur serta bupati agar dapat diakselerasikan lebih cepat,” ujar Syahrul Yasin Limpo.

“Dan secara nasional kita membutuhkan daging atau protein dari hewani sehingga ini sangat penting,” sambungnya.

Saat meninjau langsung lokasi peternakan yang berlokasi di Kecamatan pantai Lunci, Syahrul mendapatkan penjelasan langsung dari pihak Sukamara Ranch.

BACA JUGA:   Penting Dibangun Komitmen Kebangsaan Untuk Mewujudkan Indonesia Emas 2045

Manager Sukamara Ranch, Dwi Hartanto menjelaskan kepada Mentan dan Gubernur Kalimantan Tengah terkait pengelolaan peternakan yang sudah dilaksanakan dan yang akan dijalankan kedepannya.

“Luasan lahan yang digunakan untuk peternakan ini mencapai 20 Ribu Hektar dengan target sebanyak 10 ribu ekor sapi yang akan dikelola,” kata Dwi Hartanto

“Dalam kesempatan itu tadi Mentan juga ingin agar proses ini dipercepat,” tukas Dwi Hartanto. (enn/beritasampit.co.id).