Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 di Sukamara Capai 60 Persen

Kepala Dinas Kesehatan Sukamara Ari Yunita

SUKAMARA – Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 tahap pertama terhadap tenaga kesehatan di Kabupaten Sukamara saat ini mencapai 60 persen lebih.

Kepala Dinas Kesehatan Sukamara Ari Yunita mengatakan bahwa ada 737 tenaga kesehatan (nakes) yang terdaftar sebagai penerima vaksin Covid-19 dan 60 persen telah menerima vaksin tahap pertama.

“Sudah sekitar 60 persen nakes yang sudah suntik vaksin Covid-19,” kata Ari Yunita, Rabu 10 Februari 2021.

Jumlah tenaga kesehatan di Kabupaten Sukamara paling banyak berada di RSUD Sukamara dengan jumlah 50 persen dan menjadi sasaran penerima vaksin paling banyak.

BACA JUGA:   Pemkab Sukamara Salurkan Bansos CPP dan BLT-DD di Kecamatan Pantai Lunci

“Kalau nakes yang terdaftar paling banyak ada di rumah sakit dan itu menjadi sasaran plaing banyak yang kita lakukan pada 8 Februari lalu,” jelas Ari Yunita.

Dalam peelaksanaan vaksinasi covid-19 tahap pertama bagi nakes, Ari Yunita mengharapkan semuanya berjalan dengan lancar, sehingga seluruh nakes dapat menerima suntikan vaksin Covid-19

“Meski ada beberapa yang gagal vaksin, kami harapkan vaksinasi di tahap pertama berjalan lancar,dan sejauh ini tidak ada masalah,” jelasnya.

BACA JUGA:   Sukseskan Program PPTPKH, Pj Bupati Sukamara Siapkan Beberapa Langkah

Hingga saat ini, tenaga kesehatan yang telah menerima suntik vaksin Covid-19 ada sekitar 200 orang dan sekarang masih terus berjalan dan proses vaksinasi tidak bisa dilakukan sekaligus, karena harus dilakukan persesi.

Sementara itu, untuk penyuntikan vaksin kepada para penerima vaksin Covid-19 dilakukan oleh vaksinator masing-masing puskesmas dan telah mendapat pelatihan terkait hal itu.

“Jadi vaksinator di masing-masing puskesmas yang akan menyuntik rekan-rekannya di paskes itu sendiri,” tukas Ari Yunita.

(enn/beritasampit.co.id)