Strategi KPU Kotim Libatkan Masyarakat Dukung Program Vaksinasi Covid-19

SAMPIT – Dalam mendukung Program Nasional Vaksinasi Covid-19, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), tengah menyiapkan Data Pemilih berkoordinasi dengan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) setempat.

Selain itu, KPU Kotim juga akan mensosialisasikan secara langsung kepada masyarakat Kabupaten Kotim terkait program tersebut.

Melalui rilis yang diterima beritasampit.co.id, Rabu 10 Februari 2021, Ketua KPU Kotim Fathonah berharap keaktifan masyarakat Kotim untuk memastikan namanya sudah terdaftar dalam daftar pemilih.

“Dengan memastikan namanya telah terdaftar di daftar pemilih pada pemilihan serentak tahun 2020 kemaren, maka peran aktif masyarakat dalam mendukung Program Nasional Vaksinasi untuk menekan penyebaran Covid-19, khususnya di Bumi Habaring Hurung ini bisa ditekan,” jelasnya.

BACA JUGA:   Dua Bocah Jadi Korban Tabrak Lari Mobil Terekam CCTV, Begini Kronologis dan Identitasnya

Jika masyarakat dalam pemilihan serentak kemarin belum terdaftar ke dalam daftar pemilih, dapat dilihat dengan membuka link www.lindungihakpilihmu.kpu.go.id atau bisa download Aplikasi KPU RI Pemilihan Serentak 2020 di playstore android masing-masing.

Fathonah juga mengimbau kepada seluruh masyarakat di Kabupaten Kotim agar tetap tertib menjalankan 3M, yakni mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak, untuk menjaga dan terhindar dari penyebaran Covid-19.

BACA JUGA:   Dua Pemuda Kendarai Sepeda Motor Hantam Belakang Pikap Parkir di Terowongan Nur Mentaya hingga Luka Parah

Sebelumnya, Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin menyatakan, akan menggunakan data yang dimiliki oleh KPU untuk program vaksinasi kepada masyarakat. Alasannya, KPU diberbagai wilayah dan daerah baru saja menggelar Pilkada, sehingga data yang ada masih aktual dengan kondisi masyarakat di daerah.

Proses penyusunan daftar pemilih dengan metode pencocokan dan penelitian (coklit) yang dilakukan KPU secara tatap muka tentunya mampu menghasilkan data yang valid dan akurat. (Rls/beritasampit.co.id).