Sunardi Pimpin Musrenbang RKPD di Bukit Raya Sampai Marikit

IST/BERITASAMPIT - Wakil Bupati Katingan Sunardi N.T Litang, saat pimpinan Musrenbang RKPD di Kecamatan Bukit Raya

KASONGAN – Wakil Bupati Katingan Sunardi N.T Litang, pimpin pelaksanaan kegiatan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Perangkat Daerah (RKPD) tahun anggaran 2022 tingkat Kecamatan di Zona IV, di wilayah Hulu Kabupaten Katingan.

Dihari pertama, Wakil Bupati Sunardi, dan rombongan melaksanakan kegiatan Musrenbang RKPD di Kecamatan Bukit Raya, di aula kantor Hapakat Desa Tumbang Kajamei, pada Selasa 9 Februari 2021 kemarin. Kemudian, kegiatan dilanjutkan kembali di Kecamatan Katingan Hulu pada Rabu 10 Februari 2021, dan Kecamatan Marikit pada Kamis 11 Februari 2021.

Saat memimpin kegiatan, Sunardi mengatakan Musrenbang yang laksanakan ini cukup berbeda dari tahun – tahun sebelumnya, karena ada keterbatasan di tengah wabah covid-19. Sehingga masyarakat tidak bisa ikut mendengar secara langsung pembahasan Musrenbang di tingkat Kecamatan.

BACA JUGA:   Pj Bupati Katingan Ikuti Apel Siaga Pengamanan Pasokan dan Harga Pangan di Kasongan

Lanjutnya mengatakan, akan siap menampung aspirasi dari masyarakat, bersama dengan anggota DPRD Katingan yang juga ikut dalam kegiatan Musrenbang beserta jajaran lainya. ” Meskipun ada usulan prioritas bisa saja tidak terealisasi. Sebab, tidak semua usulan bisa terakomodir oleh Pemerintah daerah meskipun itu masuk ke dalam usulan prioritas. Maka, hal ini harus dipahami karena ada keterbatasan dana di saat Wabah Covid-19 ini,” ungkapnya.

Menurutnya, karena yang diusulakan harus benar-benar mendesak dan sangat dibutuhkan oleh masyarakat yang ada di Kecamatan. ” Jika memang ada usulan yang lain yang tidak mendesak tunda saja dulu. Selain itu, saya berpesan agar semua Kepala Desa dalam hal pengelolaan Dana Desa untuk sepenuhnya bisa di optimalkan untuk pembangunan desa,” pungkasnya.

BACA JUGA:   Pemkab Katingan Sosialisasikan Pengelolaan Barang Milik Daerah Pada OPD

Perlu diketahui, selain Wakil Bupati Sunardi yang melaksanakan kegiatan Musrenbang RKPD tingkat Kecamatan di Zona IV. Kepala Bappelitbang Katingan Wim Ngantung juga pimpin pelaksanaan Misrenbang RKPD di Zona III yang meliputi, Kecamatan Petak Malai, Sanaman Mantikei, dan Katingan Tengah.

Kemudian, di Zona II yang meliputi Kecamatan Mendawai, Katingan Kuala, Kamipang, dan Tasik Payawan di pimpin oleh Bupati Katingan Sakariyas. Dan untuk Zona I yang meliputi Kecamatan Katingan Hilir, Tewang Sangalang Garingan dan Pulau Malan, dipimpin Sekda Katingan Nikodemus.

(Annas/beritasampit.co.id)