Bupati Kotim Resmikan Ruangan Lab SMPN 8 Sampit

SIMBOLIS : IST/BERITA SAMPIT - Bupati Kotim diwakili Penjabat Sekda Kotim potong pita secara simbolis penyerahan bangunan DAK bidang pendidikan di SMPN 8 Sampit.

SAMPIT – Bupati Kotawaringin Timur Supian Hadi secara simbolis telah meresmikan ruangan baru SMPN 8 Sampit. Ruangan untuk laboratorium komputer itu dibangun menggunakan Dana Alokasi Khusus (DAK) bidang pendidikan.

Dalam sambutan tertulisnya, Bupati Kotim yang dibacakan Penjabat Sekda Suparmadi mengatakan, Kotim tahun anggaran 2020 mendapatkan DAK fisik reguler sebesar Rp 22, 6 miliar lebih.

BACA JUGA:   Safari Ramadan Polres Kotim Sambangi Panti Asuhan Bahagia Sampit

“Salah satunya DAK bidang pendidikan pada bangunan fisik ruangan baru di SMPN 8 Sampit,” ujarnya dihadapan yang hadir pada peresmian dan penyerahan secara simbolis bangunan DAK bidang pendidikan, Kamis 11 Februari 2021.

Untuk itu, lanjutnya, Pemkab Kotim melalui dinas pendidikan bangunan yang sudah diresmikan hendaknya dirawat dan dipergunakan dengan baik sesuai peruntukannya.

BACA JUGA:   Truk Angkutan Dipersulit Dapatkan BBM Subsidi, Sopir: Hancurkan Mata Pencaharian

Sementara itu, Kepala SMPN 8 Sampit Willem menjelaskan bahwa bangunan fisik baru itu akan digunakan untuk laboratorium komputer.

“Ruangan itu nantinya akan digunakan untuk lab komputer karena ruangan lab yang ada sebelumnya untuk dewan guru,” katanya.

(ifin/beritasampit.co.id)