DPRD Apresiasi Berdirinya Balai Pelayanan KB

IST/BERITA SAMPIT- Anggota DPRD Mura Heriyus M Yoseph, SE (dua dari kiri) saat menghadiri acara peresmian gedung pelayanan KB di Muara Laung.

PURUK CAHU- Pemerintah Kabupaten Murung Raya (Mura) membangun Balai Penyuluhan KB ialah untuk meningkatkan akses dan pelayanan KB yang merata serta berkualitas sebagai penguatan advokasi dan Komunikasi, Informasi dan Edukasi (KIE).

Anggota Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Mura Heriyus M Yoseph mengapresiasi atas berdirinya Balai Pelayanan KB Kecamatan Laung Tuhup dan Barito Tuhup Raya di Kelurahan Muara Laung, Rabu 10 Februari 2021 kemarin.

BACA JUGA:   Sekda Kalteng Sambangi Murung Raya, Pastikan Program Pasar Murah Kebijakan Gubernur Tepat Sasaran

Ia mengharapkan gedung tersebut bisa bermanfaat untuk masyarakat yang ingin mendapatkan pelayanan KB dari kader BKKBN yang ada di dua Kecamatan tersebut.

Mengingat, kata dia, kebutuhan KB sangat diperlukan oleh masyarakat. Sehingga fasilitas dan sarana yang memadai sangat diperlukan guna kepuasan pelayanan yang diberikan masyarakat.

“Saya sebagai anggota DPRD yang terpilih dari dapil 1 ini mengapresiasi atas berdirinya gedung Pelayanan KB ini, kita berharap agar bisa bermanfaat untuk masyarakat kita,” ungkap Heriyus.

BACA JUGA:   Doni Siap Bertarung di Pilkada Murung Raya 

Politikus PDIP ini menyebutkan, kedepan diharapkan kepada pemerintah dapat memikirkan kelanjutan gedung pelayanan KB di tiap Kecamatan, sehingga masyarakat Mura dapat terlayani.

“Esensi pelayanan KB ini mendukung program pemerintah, sehingga dengan dua anak lebih sehat. Ini yang harus kita dukung bersama,”Tandasnya.

(Lulus/beritasampit.co.id)