Karyawan PT. TASK Ditemukan Tewas di Dalam Parit

IST/BERITA SAMPIT - Jasad korban karyawan PT TASK 3 yang ditemukan dalam Parit.

SAMPIT – Seorang pria berinisial SF warga Nusa Tenggara Timur (NTT), salah satu karyawan Perusahaan perkebunan kelapa sawit Tunas Agro Subur Kencana (PT TASK) 3, Kecamatan Cempaga Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), ditemukan tewas dengan kondisi membusuk didalam parit, Rabu 10 Februari 2021.

Dari pengakuan keluarga korban yang tidak ingin identitasnya disebutkan, mengatakan korban sempat berpamitan pergi untuk memanen sawit di belakang mesjid afdling (camp) 12 tak jauh dari tempat tinggalnya.

Tapi hingga siang tidak kelihatan panen, demikian juga saat pulang. Penasaran lantaran korban tak kunjung pulang, keluarga berinisiatif untuk mencari korban.

BACA JUGA:   Awalnya Pinjam Motor, Pemuda Ini Diringkus Polisi

“Kami kaget saat ditemukan sudah dalam keadaan meninggal dunia didalam parit dengan mulut mengeluarkan darah sekitar pukul 16:00 wib,” kata keluarga korban.

Sementara dari sumber yang didapat dari DPD Flobamora Kotim, Martinus, mengatakan korban sempat divisum di Klinik perusahaan, dan dikatakan tidak ada tanda-tanda kekerasan atau indikasi lain terhadap jasadnya, disimpulkan korban meninggal terjatuh ke dalam parit.

BACA JUGA:   Komisi II DPRD Kotim Dorong BUMD Mampu Tingkatkan PAD

“Mayatnya sudah berbau makanya cepat dikuburkan, dari pihak perusahaan menyatakan siap bertanggung jawab karena masuk kategori kecelakaan kerja serta hak-haknya dipastikan dibayar oleh pihak management,” ucap Martinus.

Sementara itu, Kapolsek Cempaga Iptu Dwi Susanto, mengakui belum menerima laporan dari pihak perusahaan atas temuan mayat tersebut.

“Kita belum ada menerima laporannya atau pemberitahuan dari pihak perusahaan. Kita akan cari tahu dan menghubungi pihak perusahaan,” tegasnya saat dikonfirmasi Kamis 11 Februari 2021.

(Cha/beritasampit.co.id)