Polda Kalteng Kerahkan Personel Sukseskan Vaksinasi Covid-19

IST/BERITA SAMPIT - Kapolda Kalteng Irjen. Pol. Dedi Prasetyo saat memberikan amanat di Lapangan Barigas Polda Kalteng

PALANGKA RAYA – Polda Kalteng menggelar pelaksanaan apel kesiapan di Lapangan Barigas Polda Kalteng di Jalan Tjilik Riwut Km 1 Kota Palangka Raya, Kamis 11 Februari 2021.

Apel itu digelar dalam rangka sebagai bentuk kesiapan Bhabinkamtibmas, Babinsa, Tenaga Kesehatan (Nakes) dalam menjadi tracer dan vaksinator di kewilayahan, Kalimantan Tengah.

Kapolda Kalteng Irjen. Pol. Dedi Prasetyo, dalam amanatnya mengatakan, pelaksanaan apel kesiapan tersebut merupakan tindaklanjut dari program pemerintah dalam melakukan pelacakan dan vaksinasi nasional.

“Mengingat pentingnya peran Bhabinkamtibmas dan Babinsa yang ada dikewilayahan bisa menjangkau hingga kepelosok – pelosok. Polda Kalteng pun telah mengikuti pelatihan vaksinasi yang diikuti oleh 30 vaksinator Covid-19 terdiri dari personel Biddokkes Polda Kalteng, Rumkit Bhayangkara, dan Urkes Polres jajaran,” kata Kapolda Kalteng Irjen. Pol. Dedi Prasetyo.

Dedi menambahkan perlu diketahui juga oleh rekan – rekan, jumlah Nakes di Polda Kalteng dan jajaran yang sudah divaksinasi sebanyak 172 anggota. Berdasarkan program pemerintah, pelaksanaan vaksinasi dilaksanakan secara bertahap.

“Tahap I dengan sasaran Nakes periode bulan Januari hingga Februari 2021. Tahap II dengan sasaran TNI, Polri, aparat hukum dan petugas pelayanan publik di minggu ke-IV Februari sampai dengan April 2021,” ucapnya.

Dedi pun mengimbau, agar semua pihak yang bertugas dilapangan untuk tetap mematuhi protokol kesehatan yaitu 3M (memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak), dan melaksanakan 3T (Tracing, Testing, Treatment) serta menghindari kerumunan.

(Hardi/Beritasampit.co.id)