Dandim Pangkalan Bun Hadiri Pengukuhan Kepengurusan Batamad

PANGKALAN BUN – Komandan Kodim 1014 Pangkalan Bun Letkol Arh Drajat Tri Putro menghadiri pelantikan dan pengukuhan Barisan Pertahanan Masyarakat Adat Dayak (Batamad) Kotawaringin Barat, periode 2021-2026, Jumat (12/2/2021), pagi.

Pengurus Batamad Kotawaringin Barat periode 2021-2026 ini dikukuhkan langsung oleh Panglima Batamad Provinsi Kalimantan Tengah, Yuandrias.

“Saya atas nama pribadi, Komandan Kodim 1014/Pbun dan jajarannya  mengucapkan selamat datang kepada pengurus dan anggota Batamad yang telah dilantik dan dikukuhkan,” ucap Dandim Letkol Arh Drajat Tri Putro.

BACA JUGA:   TMMD ke -112, Alat Berat Menjadi Senjata Utama Percepatan Penyelesaian Sasaran Fisik

Drajat mengatakan seperti diketahui jika Batamad merupakan sub organisasi majelis adat Dayak Nasional, Dewan Adat Dayak provinsi/kabupaten.kecamatan dan desa serta kelurahan.

Diharapkan Batamad bisa membangun sinergitas dengan TNI-POLRI dan Pemerintah untuk saling melengkapi bersama, kata Drajat Tri Putro.

Dalam kegiatan ini hadir Bupati Kotawaringin Barat Hj Nurhidayah, Dandim 1014/Pbun Letkol Arh Drajat Tri Putro, Danlanud Iskandar Pangkalan Bun Letkol Nav Rudi Kurniawan, Wakapolres Kobar Kompol Boni Afrianto, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat. (Rls)