Korem 102 PJG Ajak Masyarakat Aktif Lawan Covid-19

IST/BERITA SAMPIT - Komandan Korem 102 /pjg Brigjen TNI Purwo Sudaryanto saat membagikan masjer di Pasar Kahayan

PALANGKA RAYA – Dalam launching Pasar Tangguh yang diprakasai oleh Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah bersama Forkopimda merupakan sebuah upaya untuk mencegah penyebaran covid-19 yang sampai saat ini belum berakhir.

Dengan Peluncuran pasar tangguh ini dikarenakan pasar merupakan tempat yang paling ramai untuk aktifitas antara penjual dan pembeli dengan jumlah yang cukup besar, launching tersebut dilakukan di Pasar Kahayan Kota Palangka Raya sebagai pasar tangguh, Jumat 12 Februari 2021

Dengan demikian pasar dapat dimungkinkan menjadi tempat penularan dan penyebaran virus baik dari penjual ke pembeli atau sebaliknya. Apalagi untuk menerapkan jarak antar pengunjung atau pembeli sangatlah sulit dilakukan. Pasar Kahayan merupakan pasar pertama yang akan dijadikan pasar tangguh untuk menekan penyebaran covid -19 baik dari pasar ke rumah atau dari rumah ke pasar.

Dalam kesempatan tersebut Komandan Korem 102 /pjg Brigjen TNI Purwo Sudaryanto menyampaikan, kita harus meningkatkan sinergeritas dengan semua elemen masyarakat yang ada di Kalimantan Tengah.

“Dengan kegiatan seperti ini, kita berdayakan tiga pilar plus dari tingkat desa yang kita awali dari tingkat Rt dan Rw, sehingga kita harapkan tumbuhlah desa-desa tangguh, sehingga nantinya kita bisa mengeliminir dan memutus mata rantai penyebaran COVID-19 ini,” kata Danrem.

Danrem juga menambahkan bahwa seluruh TNI yang ada di kalimantan Tengah akan dilibatkan untuk bekerjasama dengan Polri maupun Pemerintah Daerah ikut berperan aktif mengajak, mengimbau masyarakat untuk terlibat dalam upaya memutus mata rantai penyebaran covid-19.

Adapun dalam kegiatan launching pasar tangguh, juga diserahkan peralatan kepada UPD Pasar khahayan serta membagikan masker gratis langsung kepada penjual maupun pengunjung pasar.

Hadir dalam peluncuran Pasar Tangguh tersebut, Komandan Korem 102/Pjg Brigjen TNI Purwo Sudaryanto, Gubernur Kalteng diwakili Asisten 2 Perekonomian dan Pembangunan, Nurul Edy Kapolda Kalteng Irjen Pol Dedi Prasetyo, Wakapolda Kalteng Brigjen Pol. Suryanbodo Asmoro, Dandim 1016/Plk Kolonel Inf I Gede Putra Yasa, Kapolresta Palangka Raya Kombes Pol Dwi Tunggul Jaladri, Kepala BPBD Provinsi Kalteng, Kepala Gugus Tugas percepatan Penanganan Covid 19 Kalteng, Kepala Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 Kota Palangka Raya, Kepala Pasar Kahayan, Kepala Pasar Besar.

(Hardi/Beritasampit.co.id)