Supian Hadi : Bangkitkan Ekonomi Kerakyatan Melalui Kotim Fair

PRODUK UMKM : ARIFIN/BERITA SAMPIT - Bupati Kotim didampingi Pj Sekda, Kepala Disperdagin Kotim dan ketua panitia Kotim Fair saat melihat kerajinan tangan di salah satu stan.

SAMPIT – Bupati Kotawaringin Timur (Kotim) Supian Hadi mengapreasi pagelaran Kotim Fair. Alasannya, hanya melalui event itulah dianggap mampu membangkitkan perekonomian masyarakat yang terpuruk di masa pandemi covid-19.

“Melalui pasar kecil inilah (Kotim Fair), salah satu jalan untuk menggerakkan ekonomi masyarakat di masa pandemi covid-19,,” ucap Supian pada saat memberikan sambutan pada kegiatan yang dipusatkan di halaman parkir pusat pertokoan Mentaya Sampit, 12-14 Februari 2021.

BACA JUGA:   Polisi Tetapkan Pencuri Perhiasan di Toko Emas Mitra Baru PPM Sampit Sebagai Tersangka 

Kotim Fair merupakan pasar dan bazar UMKM. Berbagai produk olahan industri rumahan dipamerkan di kegiatan tersebut bahkan produk itupun dijual kepada konsumen.

Menurut Supian, Kotim Fair tidak hanya sebatas untuk memperkenalkan berbagai produk olahan. Selain itu, kata dia, sebagai motor penggerak bagi industri rumahan agar lebih kreatif dan inovasi terhadap produk-produk olahan.

“Saya mengajak masyarakat untuk hadir di Kotim Fair, inilah hasil produk olahan para IKM dan UMKM yang ada di Kotim,” ujarnya.

BACA JUGA:   Bupati Kotim Apresiasi Semua Pihak Terlibat Dalam Pelayanan Arus Mudik Lebaran 2023

Sementara itu, Ketua Panitia Penyelenggara Rahmat menjelaskan, penyelenggaraan Kotim Fair sempat ditunda. Penyebabnya, menurutnya, karena pada waktu itu penyebaran covid-19 di Kotim cukup tinggi.

“Bersama-sama kita bangkit untuk memulihkan perekonomian masyarakat di masa pandemi covid-19,” serunya.

(ifin/beritasampit.co.id)

(Visited 1 times, 1 visits today)