Kotim Tuan Rumah Rakerda SMSI Kalteng Tahun 2021

RAPAT : IM/BERITA SAMPIT - Rapat koordinasi berkaitan dengan pelaksanaan kegiatan Bakti Sosial SMSI Kalimantan Tengah di kediaman Ketua SMSI Sutransyah (baju merah tengah).

PALANGKA RAYA – Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) ditetapkan sebagai tuan rumah Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Kalteng.

Hal ini diungkapkan ketua SMSI Kalteng Sutransyah usai menggelar rapat dengan para pengurusnya. Sabtu, 13 Februari 2021.

“Dari hasil rapat tadi Kotim ditetapkan sebagai tuan rumah, Rakerda direncanakan akan digelar di bulan Juni-Juli. Kita akan bahas bagaimana Peran Media Siber di Tengah Pandemi Covid-19 dan situasi terkini  mengenai perkembangan IT dan Media,” jelas Sutransyah. Sabtu, 13 Februari 2021.

BACA JUGA:   Pencurian Modus Pecah Kaca Mobil Terjadi di Parkiran Masjid Al Warits Palangka Raya, Pelaku Terekam CCTV

Ia juga menyebutkan dalam Rakerda nantinya SMSI di kabupaten/kota yang telah terbentuk kepengurusan SMSI, siap menghadiri rakerda ini. Karena banyak hal yang akan disusun ke depannya.

Mantan ketua PWI Kalteng ini juga menyebutkan, SMSI adalah organisasi pemilik dan pengelola media siber (online) di tanah air yang berdiri sejak 2017 dan sekarang resmi menjadi konstituen Dewan Pers.

Sutran juga menyampaikan perkembangan organisasi SMSI di Kalteng terus mengalami progres yang baik, bahkan kepengurusan SMSI di daerah hampir semua sudah terbentuk.

BACA JUGA:   Namanya Masuk Bursa Calon Bupati Kotim,  Siyono: Saya Berdoa Harati Dua Periode

Bahkan beberapa waktu yang lalu baru dilakukan pelantikan ke kepengurusan empat kabupaten yang telah dibentuk, antara lain, Lamandau, Seruyan, Kotawaringin Timur (Kotim), dan Katingan.

“Untuk SMSI kabupaten yang belum dibentuk terdiri dari Kabupaten, Kapuas, Barito Selatan, Sukamara dan Kotawaringin Barat. Sementara pengurus SMSI yang sudah terbentuk tapi belum dilantik, Kabupaten Gunung Mas, Pulang Pisau, Barito Utara, Barito Timur, dan Murung Raya,” jelasnya.

(Im/beritasampit.co.id)