Noor Ivansyah Terpilih Sebagai Ketua Dewan Penasehat SMSI Kalteng

Baim/BERITA SAMPIT - Pengurus SMSI Kalteng usai menggelar rapat pengurus. Sabtu, 13 Februari 2021.

PALANGKA RAYA – Pengurus Serikat Media Siber Indonesia (SMSI), Kalimantan Tengah (Kalteng) menggelar rapat pengurus, dalam kesempatan tersebut Drs. H. Noor Ivansyah terpilih menjadi Ketua dewan pembina SMSI Kalteng. Sabtu, 13 Februari 2021.

Untuk diketahui, Noor Ivansyah saat ini menjabat sebagai Kabiro Inews TV Palangka Raya. Ia terpilih mengganti Drs Barthel B Usin yang telah meninggal dunia.

Pria yang dikenal murah tersenyum ini tak asing di kalangan para jurnalis, Ivansyah juga pernah tercatat sebagai mantan sekretaris PWI Kalteng.

”Dewan pembina SMSI ini seharusnya masa jabatannya dari 2019 kemarin, dan untuk beliau H. Noor Ivansyah saat ini menggantikan posisi yang kosong dengan masa bakti 2019-2025,” terang pria yang pernah menjabat sebagai Ketua Persatuan Wartawan Indonesia Kalteng ini.

Sutran juga menyampaikan perkembangan organisasi SMSI di Kalteng terus mengalami progres yang baik, bahkan kepengurusan SMSI di daerah hampir semua sudah terbentuk.

“Untuk SMSI kabupaten yang belum dibentuk terdiri dari Kabupaten, Kapuas, Barito Selatan, Sukamara dan Kotawaringin Barat. Sementara pengurus SMSI yang sudah terbentuk tapi belum dilantik, Kabupaten Gunung Mas, Pulang Pisau, Barito Utara, Barito Timur, dan Murung Raya,” jelasnya.

Ditempat yang sama Noor Ivansyah berharap keberadaan SMSI di Kalteng bisa menjadi wadah pemersatu pemilik media dalam menyelesaikan tantangan di era digital.

Ia juga mengakui pertumbuhan media online di Kalteng saat ini sangat pesat. Menurutnya keberadaan SMSI menjadi sangat penting perannya dalam menciptakan perusahaan pers yang profesional dan berintegritas. Sehingga dapat menghasilkan karya-karya jurnaalistik yang baik dan berkualitas.

(Im/beritasampit.co.id)