Kabar Gembira Pasien Covid-19 Sembuh di Kobar Kembali Bertambah, Hingga Total 2.345 Orang

Bupati Hj Nurhidayah.

PANGKALAN BUN – Kabar gembira terus menguak kejenuhan masyarakat dimasa pandemi, karena pasien Covid-19 yang sembuh di Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) kini terus bertambah. Per hari Senin, 15 Februari 2021 ada penambahan 4 pasien yang sembuh dari Covid-19.

“Sehingga total pasien sembuh sebanyak 2.345, maka dengan data tersebut, kasus aktif covid-19 di Kobar saat ini sebanyak 105 orang. Kasus aktif adalah pasien positif Covid-19 yang masih menjalani perawatan di rumah sakit atau isolasi mandiri”,kata Bupati Kobar Hj Nurhidayah dalam rilisnya. Senin, 15 Februari 2021.

Selain ada penambahan pasien yang sembuh, lanjut Bupati Hj.Nurhidayah juga perhari ini ada yang meninggal dunia per hari ini juga disampaikan ada penambahan kasus positif covid-19 baru sebanyak 1 orang, sehingga jumlah kasus keseluruhan yakni 2.496.

Menurut Bupati yang juga Ketua Satgas Penanganan Covid-19, per hari ini, Senin, 15 Februari 2021, secara kumulatif jumlah pasien covid-19 yang meninggal dunia sudah mencapai angka 46 kasus.

“Penambahan 1 pasien meninggal karena Covid-19 berasal dari Kotawaringin Lama. Angka kematian case fatality rate (CRF) di Kobar 1,8 persen. Dan jumlah pasien covid-19 yang meninggal dunia tertinggi ada di Kecamatan Arut Selatan, yaitu 33 kasus. Selanjutnya, Kecamatan Kumai 7 kasus, Kecamatan Pangkalan Banteng 3 kasus, Kecamatan Pangkalan Lada 1 kasus, dan Kotawaringin Lama 2 kasus”,ungkap Bupati.

Bupati juga mengimbau kepada masyarakat, agar tetap waspada dan jangan sampai lupa selalu pakai Masker, Mencuci tangan pakai sabun dan Menghindari kerumunan.

(man/beritasampit.co.id).