Kabiro Pemerintah Provinsi Kalteng Dilantik Jadi Pj Sekda Kotim

ILHAM/BERITA SAMPIT - Bupati Kotim, Supian Hadi memimpin pelantikan Pj Sekda baru yang diisi Ahmad Husain, yang merupakan Kabiro Pemerintah Provinsi Kalteng, Senin 15 Februari 2021.

SAMPIT – Untuk mengisi kekosongan jabatan Sekretaris Daerah (Sekda) Kotawaringin Timur (Kotim) yang sebelumnya diisi oleh Suparmadi sebagai Penjabat (Pj) menggantikan Halikinnor, kini pemerintah kembali menunjuk Pj baru, yakni diisi oleh Ahmad Husain, yang juga sebagai Kepala Biro Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah, Senin 15 Februari 2021.

Pengambilan sumpah dan janji dilakukan langsung oleh Bupati Kotim, Supian Hadi, dengan disaksikan oleh Sekda Provinsi Kalteng Fahrizal Fitri, dan Sekda Kota Palangka Raya Hera Nugrahayu, serta jajaran tamu undangan dari SOPD Pemkab Kotim.

Dalam sambutannya, Supian Hadi mengajak seluruh jajaran Kadis, Kabag maupun Camat, agar membantu Penjabat Sekda yang baru dalam menjalankan tugasnya di Kotim.

BACA JUGA:   Hasil Pleno KPU, Prabowo-Gibran Unggul di Semua Kecamatan di Kotim

“Kita disini kerjanya kekeluargaan, santai dan tidak terlalu tegang, tapi serius dalam menjalankan tugas dan tanggungjawab, mungkin ini karena mengikuti karakter dalam bekerja. Saya harap Pj yang baru bisa cepat beradaptasi dan bisa menjalankan tugasnya dengan baik,” katanya.

Sementara, Gubernur Kalimantan Tengah, Sugianto Sabran melalu Sekda Provinsi Kalteng, Fahrizal Fitri, meminta kepada Pj Sekda Kotim yang baru, agar secepatnya menyusun program kerjanya, terutama dalam menyusun perencanaan anggaran.

BACA JUGA:   THM Diminta Patuhi Jam Operasional Ramadan demi Menjaga Ketenangan Masyarakat

Selain itu dirinya juga menekankan, pada Pj Sekda juga segera menyusun jadwal seleksi Sekda Kotim definitif. Sehingga setelah Bupati terpilih dilantik, maka bisa secepatnya mengisi kekosongan pejabat di lingkungan Pemkab Kotim.

“Kita berharap nanti terpilih pejabat yang berada di eselon II B, kita minta para pejabat ini nanti bisa mempromosikan diri ikuti seleksi,” paparnya

“Saya berharap, pada saatnya kepala daerah dilantik nantinya akan kita sampaikan hasil seleksi, sehingga tidak ada lagi proses pemerintahan kita yang kosong,” tandasnya (Cha/beritasampit.co.id).