Penjabat Sekda Kotim Harus Dapat Memastikan Program Prioritas

SAMBUTAN : IST/BERITA SAMPIT - Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Tengah Fahrizal Fitri saat membacakan sambutan Gubernur Kalteng Sugianto Sabran di Aula Anggrek Tebu lantai II Kantor Bupati Kotim dalam acara pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan Penjabat Sekda Kotim, Senin 15 Februari 2021.

SAMPIT – Bupati Kotawaringin Timur (Kotim) Supian Hadi resmi melantik Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kotim yang baru, Akhmad Husain menggantikan Suparmadi. Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan ini bertempat di Aula Anggrek Tebu lantai II Kantor Bupati Kotim, Senin 15 Februari 2021.

Pelantikan ini merupakan bentuk tindak lanjut dari Surat Keputusan (SK) Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) Nomor : 800/40/II.1/BKD Tanggal 29 Januari 2021 tentang Pengangkatan Penjabat Sekretaris Daerah Kabupaten Kotawaringin Timur, yang ditetapkan di Palangka Raya oleh Gubernur Kalteng Sugianto Sabran.

BACA JUGA:   Pensiunan Kasi Administrasi Syahrun Pimpin BPD Babaung Pulau Hanaut

Pelantikan ini disaksikan langsung oleh Sekda Provinsi Kalteng Fahrizal Fitri dalam hal ini mewakili Gubernur Kalteng Sugianto Sabran.

Fahrizal menyampaikan bahwa pelantikan hari ini menjadi penting karena Pj Sekda mempunyai tugas strategis, yaitu membantu Bupati Kotim dalam menyusun kebijakan dan pengordinasian administratif pelaksanaan tugas Perangkat Daerah, serta pelayanan administratif sampai dengan adanya Pj Sekda Kotim yang definitif.

BACA JUGA:   Animo Warga Perumnas Sampit Berkurban Cukup Tinggi Ditengah Pandemi

Selain itu, kata Fahrizal, Pj Sekda harus dapat memastikan program-program prioritas Pemerintah Kabupaten Kotim agar dapat berjalan sesuai dengan perencanaan.

“Saya ucapkan selamat atas amanah baru yang diemban kepada saudara Akhmad Husain, saya yakin dan percaya bahwa saudara akan mampu melaksanakan tugas dan tanggungjawab yang dipercayakan oleh Pemerintah dengan sebaik-baiknya, sesuai bekal pengalaman yang saudara-saudara miliki selama ini,” pungkasnya. (Hardi/beritasampit.co.id).