Peternakan Sukamara Ranch Peluang Besar Masyarakat Dalam Sektor Penyediaan Pakan

KUNJUNGAN : ENN/BERITA SAMPIT - Bupati Sukamara Windu Subagio saat mendampingi Gubernur Kalimantan Tengah ketikan Mentan RI Syahrul Yasin Limpo berkunjung ke Peternakan Sapi Sukamara Ranch.

SUKAMARA – Dalam upaya meningkatkan perekonomian masyarakat khususnya di Sukamara, pemerintah setempat akan bekerjasama dengan peternakan sapi Sukamara Ranch.

Bupati Sukamara Windu Subagio mengatakan bahwa peluang masyarakat untuk dapat bekerjasama dengan perusahaan peternakan tersebut cukup besar dalam sektor penyedia pakan ternak.

“Terkait dengan kebutuhan peternakan untuk peternakan sapi Sukamara Ranch di kecamatan Pantai Lunci, bisa bekerjasama dengan masyarakat dimana masyarakat bisa menyediakan pakannya seperti singkong,” kata Windu Subagio, Senin 15 Februari 2021.

“Karena potensi kita ada, masyarakat juga bisa menanam singkong, ini bisa dilakukan kerjasama,” lanjut Windu.

Windu menjelaskan jika kerjasama tersebut bertujuan agar masyarakat dapat menyediakan pakan sapi secara berkesinambungan. Bahkan bisa dimanfaatkan untuk meningkatkan pendapatan.

“Berapa yang diperlukan itu juga perlu diketahui, supaya adanya kepastian bagi masyarakat yang mau menanam, jangan sampai masyarakat sudah menanam banyak tapi tidak bisa menampung,” terangnya.

Dia berharap keberadaan Sukamara Ranch dapat menjadikan Bumi Gawi Barinjam sebagai sentra penghasil daging sapi terbesar di Kalimantan Tengah maupun Indonesia. (enn/beritasampit.co.id)