Ditpolairud Ajak Anak-anak Gemar Membaca

IST/BERITA SAMPIT - Anggota Dirpolairud Polda Kalteng saat mengajar membaca anak-anak aliran sungai (Das) Mentaya

SAMPIT – Ditpolairud Polda Kalteng melalui Kapal Polisi (KP) XVIII-2006 melaksanakan kegiatan Kapal Melek Huruf di bantaran sungai Mentaya Sampit, Selasa 16 Februari 2021. Oleh karena itu Direktorat Kepolisian Perairan Dan Udara (Ditpolairud) Polda Kalteng terus mengajak kepada masyarakat khususnya anak anak untuk mengikuti program kapal melek huruf dengan sasaran masyarakat pesisir maupun masyarakat yang tinggal di pinggiran Sungai.

Dirpolairud Polda Kalteng Kombes Pol Pitoyo Agung Yuwono, melalui Komandan Kapal – 2006 Bripka Choirul Mahfud menjelaskan bahwa program kapal melek huruf ini akan sangat membantu bagi masyarakat daerah aliran sungai (Das) Mentaya dan pesisir pantai di Kalteng.

BACA JUGA:   Bupati Kotim : Serahkan ke Penegak Hukum, Masyarakat Bersabar

“Ini adalah program yang dihadirkan di tengah masyarakat dalam upaya mencerdaskan anak bangsa dengan menyediakan fasilitas perpustakaan mini dan bimbingan belajar, tentunya ini menjadi kegiatan yang positif dan bermanfaat bagi anak-anak khususnya bagi anak-anak yang berada di Das mentaya,” kata Komandan Kapal – 2006 Bripka Choirul Mahfud.

Choirul menambahkan program ini selain strategis juga tepat sasaran karena memberikan peluang membangun budaya membaca bagi anak -anak di Das mentaya dan sekitarnya.

BACA JUGA:   Dipicu Masalah Ekonomi, Suami Tega Habisi Istri dengan Pisau

Pihaknya berharap hadirnya program ini dapat menjadi solusi bagi masyarakat dalam mengarahkan anak-anak meraka agar terhindar dari aktivitas negatif seperti banyak bermain game atau gadget.

“Dalam program ini Bripka Choirul Mahfud selaku komandan KP XVIII – 2006 mengucapkan terima kasih banyak kepada yayasan kemala Bhayangkari Polda Kalteng yang telah membantu memberikan buku baca tersebut,” ucapnya.

(Hardi/Beritasampit.co.id)