Empat Desa di Sukamara Belum Dapat Aliran Listrik

IST/BERITA SAMPIT - Bupati Sukamara Windu Subagio.

SUKAMARA – Hingga saat ini di Kabupaten Sukamara, Provinsi Kalimantan Tengah masih ada empat desa yang belum bisa menikmati aliran listrik.

Hal itu diungkapkan oleh Bupati Sukamara Windu Subagio yang mengatakan bahwa tahun 2021 ini pihaknya bekerjasama dengan PT. PLN agar desa-desa tersebut terang saat malam hari.

“Empat desa itu ada Desa Pulau Nibung, Desa Sungai Baru, Desa Sungai Bundung, Desa Pempaning,” kata Windu Subagio, Selasa 16 Februari 2021.

BACA JUGA:   Pj Bupati Sukamara Buka Pasar Ramadan 1445 Hijriah 

Windu juga menjelaskan jika tahun 2021 ini dua desa diantaranya akan segera dialiri listrik PLN yaitu Desa Sungai Baru di Kecamatan Jelai dan Sungai Bundung di Kecamatan Pantai Lunci.

“Karena di dua sudah ada program pemasangan jaringan yang nantinya bisa langsung hidup listriknya, ini hasil koordinasi saya bersama pihak PLN,” tegas Windu.

Windu juga menegaskan bahwa untuk dua desa lainnya yaitu Desa Pulau Nibung dan Pempaning akan segera menyusul dengan Program Desa Terang terus diupayakan oleh pemerintah daerah.

BACA JUGA:   Pj Bupati Sukamara Sampaikan LKPJ Akhir Tahun Anggaran 2023 

“Selanjutnya baru Desa Pulau Nibung. Yang jelas kita akan terus berupaya supaya semua masyarakat yang ada di desa itu bisa menikmati aliran listrik,” terangnya.

“Kita akan terus memperjuangkan desa-desa yang saat ini belum teraliri listrik, agar kedepannya seluruh masyarakat di Bumi Gawi Barinjam bisa mendapat penerangan,” tukas Windu. (enn/beritasampit.co.id).