Kapolda Kalteng Lounching APC Brimob Dan Mobil Jenazah

IST/BERITA SAMPIT - Kapolda Kalteng Irjen Pol. Dedi Prasetyo saat melakukan Tampung Tawar atau upacara pemberkatan mengawali syukuran mobil ambulans jenazah dan APC multifungsi kendaraan operasional Satbrimob serta para petugas pengemudi mobil tesebut.

PALANGKA RAYA – Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Kalimantan Tengah (Kalteng) Irjen Pol. Dedi Prasetyo, melounching APC multifungsi kendaraan operasional Satbrimob Polda Kalteng yang bertempat di Lobi Mapolda Kalteng, Selasa 16 Februari 2021.

Pada acara kali ini juga di hadiri Wakapolda Kalteng Brigjen Pol. Suryanbodo Asmoro, Irwasda Kombes Pol. Iman Prijantoro, serta seluruh pejabat utama Polda Kalteng. Dalam kesempatan tersebut Kapolda juga menyampaikan kepada para operator agar menjaga dan merawat kendaraan tersebut dengan sepenuh hati.

“Semoga dengan bertambahnya kendaraan operasional di Polda Kalteng ini dapat meningkatkan kinerja personel di lapangan dalam memelihara Kamtibmas di Kalimantan Tengah,” kata Kapolda Kalteng Irjen Pol. Dedi Prasetyo.

BACA JUGA:   Penerapan SIPD, Pemprov Kalteng Bahas Standar Harga Satuan

Selain itu dalam rangka mendukung pelaksanaan tugas Tenaga Kesehatan (Nakes), Kapolda Kalteng Irjen Pol. Dedi Prasetyo juga launching mobil jenazah untuk Rumah Sakit Bhayangkara Tk III Palangka Raya di Loby Mapolda Jalan Tjilik Riwut Km 1 Kota Palangka Raya, Selasa 16 Februari 2021.

Kapolda Kalteng Irjen Pol. Dedi Prasetyo, melalui Kepala Rumah Sakit (Karumkit) Bhayangkara Tk III Palangka Raya Polda Kalteng Kompol dr. Anton Sudarto mengatakan pemberian satu unit ambulans jenazah sebagai upaya memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat.

“Sejak berdiri beberapa waktu yang lalu, Laboratorium Polymerase Chain Reaction (PCR), Rumah Sakit Darurat Penanganan Covid-19 serta PCR Mobile melalui Tim Kesehatan Mobile (Kesmob) telah banyak menangani pasien Covid-19. Sebagai upaya memberikan pelayanan yang maksimal, akan dilaunching satu unit mobil jenazah oleh Kapolda Kalteng untuk langsung dioperasionalkan oleh Rumkit Bhayangkara Tk III Palangka Raya Polda Kalteng,” kata Kompol dr. Anton Sudarto.

BACA JUGA:   Jangan Sampai Menyimpang, Pengelolaan Program Dana SBSN Akan Dikawal

Dalam kesempatan tersebut, Kapolda Kalteng beserta Pejabat Utama melaksanakan salah satu tradisi masyarakat Dayak yaitu “Tampung Tawar” atau upacara pemberkatan mengawali syukuran mobil ambulan jenazah serta para petugas pengemudi mobil tesebut dengan harapan mendapat keberkahan dan terhindar dari keadaan buruk atau musibah. (Hardi/beritasampit.co.id).