Ketua DPRD Mura Dukung Program Inovasi Yang Diluncurkan RSUD Puruk Cahu

LAUNCHING : LULUS/BERITA SAMPIT - Bupati Murung Raya Perdie M Yoseph didampingi Ketua DPRD Murung Raya, Doni saat pelepasan balon sebagai tanda launching program inovasi.

PURUK CAHU – Ketua DPRD Murung Raya (Mura) Doni, SP., M.Si mendukung program inovasi yang diluncurkan oleh Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Puruk Cahu, diantaranya progam Geriatri Sehat Mandiri (GSM), Program Akta Kelahiran Terintegrasi (PAKTE) dan Aplikasi Mandiri Pendaftaran Online Politeknik (AMANG).

Adapun tujuan dari tiga program inovasi tersebut yaitu, program GSM ini merupakan terobosan layanan paripurna kepada pasien Lansia penyediaan sarana dan prasarana serta layanan prioritas saat berobat ke rumah sakit disertai kegiatan posyandu lansia meliputi skrining dan promosi kesehatan.

Kemudian program PAKTE ini merupakan terobosan layanan paripurna kepada ibu yang melahirkan atau pertolongan persalinan di RSUD Puruk Cahu, sehingga ketika bayi pulang dari rumah sakit sudah membawa akta kelahiran.

BACA JUGA:   Doni Siap Bertarung di Pilkada Murung Raya 

Sedang untuk Aplikasi Mandiri Pendaftaran Online Politeknik (AMANG) merupakan kreativitas inovasi layanan paripurna kepada pasien rawat jalan yang memfasilitasi pendaftaran online kepada masyarakat secara daring. Sehingga memberi kemudahan bagi masyarakat yang hendak berobat ke rumah sakit.

Doni menilai, peluncuran launching ini sebagai tindak lanjut terobosan/inovasi kelembagaan Perangkat Daerah Kabupaten Mura yang dilakukan oleh RSUD Puruk Cahu yang merupakan pengembangan inovasi dari pelayanan kepada masyarakat.

“Kami apresiasi komitmen Pemerintah Kabupaten Mura dalam rangka mewujudkan Mura Sehat merupakan suatu tekad bersama untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Membuka akses serta menerapkan sistem sasaran dapat meningkatkan fungsi kontrol yang efektif dan efisien sehingga tidak berdampak pemborosan anggaran,” ungkap Doni.

BACA JUGA:   Doni Siap Bertarung di Pilkada Murung Raya 

Politisi PDIP ini meminta, agar seluruh SOPD yang lain harus memiliki ide-ide yang kreatif dan juga inovasi dalam mendukung kemajuan daerah, serta dalam upaya peningkatan pelayanan kepada masyarakat.

Peluncuran launching itu dilakukan langsung oleh Bupati Murung Raya (Mura), Perdie M Yoseph, dihadiri Ketua DPRD Mura, Doni, Wakapolres Mura, Kompol Wawan, Kasdim 1013 MTW, Mayor Inf Mahsun Abadi, Direktur RSUD, Marthin Maha dan beberapa kepala Perangkat Daerah (PD) serta tamu undangan lainnya, yang dilaksanakan di Halaman RSUD setempat. (Lulus/beritasampit.co.id).