Pembelajaran Tatap Muka Kembalikan Psikologis Anak

SERIUS : ARIFIN/BERITA SAMPIT - Para murid di SDN 2 Baamang Tengah, Kecamatan Baamang, Kotim, Kalteng, terlihat serius menerima pelajaran tatap muka.

SAMPIT – Sekitar 10 bulan para murid belajar hanya melalui daring (online) sehingga berpengaruh pada psikologis anak. Melalui Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terutama di SDN 2 Baamang Tengah, Kecamatan Baamang, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), diharapkan bisa mengembalikan psikologis tersebut.

“Kelamaan belajar sistem daring bisa memengaruhi psikologis anak,” ucap Kepala SDN 2 Baamang Tengah Satya Widayati ketika wartawan media siber beritasampit.co.id, bertandang ke sekolahan, Selasa 16 Februari 2021.

BACA JUGA:   Melalui Kuasa Hukumnya, Sarihonah Laporkan Seseorang Atas Penyerobotan Tanah di Polres Kotim

Ketika PTM baru dibuka, lanjutnya, hal itu terbukti terutama di kelas 1 dan kelas 2 ketika murid menerima pelajaran dari guru di depan kelas.

Ada beberapa murid terlihat kesulitan menulis di buku tulis. Sebab, selama daring tugas yang diserahkan guru rata-rata soalnya dikerjakan dan ditulis orang tua di rumah, bukan anak.

“Bayangkan saja, sepuluh bulan anak didik tidak ketemu gurunya sehingga, ketika buka PTM mereka sangat senang karena PTM dianggap bisa mengembalikan psikologis anak,” tandasnya. (ifin/beritasampit.co.id).

(Visited 1 times, 1 visits today)