Pemkab Sukamara Anggarkan Rp 11 Miliar untuk Kelanjutan Pembangunan Ruas Jalan Kecamatan Jelai

KONDISI JALAN : ENN/BERITA SAMPIT - Kondisi ruas jalan menuju Kecamatan Jelai.

SUKAMARA – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sukamara menyiapkan anggaran sebesar Rp 11 Miliar untuk kesiapan kelanjutan pembangunan jalan menuju Kecamatan Jelai.

Hal itu diungkapkan oleh Kepala Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman (PUPR-Perkim) Sukamara, Muhammad Rizali. Ia mengatakan bahwa ruas jalan ke arah Kecamatan Jelai akan dikerjakan dengan anggaran dari Dana Alokasi Khusus (DAK).

“Tahun ini ada kelanjutan untuk ruas jalan ke arah Kecamatan Jelai itu dari DAK, nilainya lebih kurang Rp 11 Miliar,” ucap Muhammad Rizali, Selasa 16 Februari 2021.

Pembangunan ruas jalan ke arah Kecamatan Jelai memang merupakan prioritas dari Pemerintahan Windu Subagio dan Ahmadi yang sangat diharapkan oleh masyarakat sekitar.

“Karena adanya pandemi Covid-19 sehingga pembangunan tidak bisa dikerjakan sesuai harapan, karena tahun 2020 sudah dianggarkan tapi harus diurungkan karena ada relokasi anggaran, namun kelanjutannya tetap jadi prioritas,” jelasnya.

Akibat pandemi Covid-19 yang terjadi sejak awal tahun 2020, berdampak pada kegiatan pembangunan infrastruktur jalan dan jembatan, sehingga program yang direncanakan tidak bisa berjalan sesuai harapan.

“Seperti juga untuk lanjutan pembangunan jembatan jelai yang mengalami pembatalan tahun kemarin karena adanya Pandemi Covid-19 termasuk rencana lanjutan pembangunan beberapa ruas jalan,” tukasnya. (enn/beritasampit.co.id).