Polsek Kota Besi Berikan Imbauan Prokes di Pasar Pagi Dan Bagikan Masker

IST/BERITA SAMPIT - Personel polisi saat membagikan masker kepada masyarakat.

SAMPIT – Pandemi Covid-19 memang masih belum bisa dikatakan membaik, namun saat ini tampak menurun. Menurut data Covid-19 secara nasional untuk kasus positif menurun dan kasus sembuh meningkat dengan diterapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) secara serentak di berbagai daerah yang dinilai efektif dan efesien dalam mencegah penyebaran Covid-19.

Tak terlepas di wilayah Kecamatan Kota Besi, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) pun demikian, dimana saat ini Covid-19 belum dikatakan pulih seutuhnya. Berdasarkan data dari Diskominfo dan Dinkes Kabupaten Kotim, Kota Besi masuk dalam zona putih atau tidak adanya kasus Covid-19 yang terjadi di wilayah nya. Berdasarkan skala yang dikeluarkan Kemendagri 2021 Kota Besi masuk dalam zona hijau yang artinya tidak ada kasus aktif untuk saat ini.

BACA JUGA:   Lapak Pengepul CPO Ilegal di Sampit Menjamur, Disinyalir Terima Penggelapan

Kapolres Kotim AKBP Abdoel Haris Jakin melalui Kapolsek Kota Besi Iptu Erik Andersen mengatakan, bahwa giat yang dilaksanakan bukan semata-mata pada saat wilayah Kota Besi ada kasus baru dilaksanakan giat, namun lebih kepada upaya pencegahan di tengah kegiatan masyarakat sehari-hari.

“Misalnya kita menegur dan mengingatkan masyarakat untuk menggunakan masker, mencuci tangan, jaga jarak dan jauhi kerumunan. Contoh hari ini ada pasar pagi di Kota Besi kita lekas laksanakan himbauan sekaligus operasi yustisi, guna mengingatkan kepada masyarakat agar jangan terlena. Mentang-mentang kita zona putih/hijau lalu kita lalai dalam menjalani protokol kesehatan dan menjadikan diri kita sasaran empuk untuk tertular Covid-19,” jelas Kapolsek Kota Besi, Selasa 16 Februari 2021.

BACA JUGA:   Seorang Wanita Ditemukan Tewas Gantung Diri di Desa Pelantaran

Selain kegiatan memberikan imbauan, kata Kapolsek berpangkat Inspektur Polisi Satu yang akrab disapa Erik ini  tidak lupa pihaknya membagikan masker kepada masyarakat agar selalu ingat membawa masker saat berpergian keluar rumah kalau bisa selalu bawa handsanitizer guna antisipasi tidak adanya tempat cuci tangan.

”Kami sangat menghimbau untuk kita semua khusus nya masyarakat Kota Besi agar tetap mewaspadai diri dan disiplin dalam menjaga kesehatan diri serta tetap pedomani protokol kesehatan guna menghindarkan kita dari wabah Covid-19,” kata Erik. (im/beritasampit.co.id).