Wakil Bupati Sukamara Ajak Masyarakat Jangan Takut Disuntik Vaksin Covid-19

Vaksin : ENN/BS - Sekda Sukamara Sutrisno saat disuntik Vaksin Covid-19 tahap dua

SUKAMARA – Pencanangan pemberian vaksin Covid-19 di Kabupaten Sukamara telah dilakukan pada awal Februari lalu, dan pemerintah daerah setempat saat ini tengah melakukan vaksinasi gelombang pertama terhadap para tenaga kesehatan.

Wakil Bupati Sukamara Ahmadi mengatakan bahwa masyarakat wajib melakukan vaksinasi covid-19.

“Tidak ada alasan lagi, kita wajib divaksin, karena vaksin ini sudah dinyatakan aman dan halal oleh MUI dan BPOM jadi kita harus ikuti program pemerintah, Vaksin ini merupakan salah satu cara kita untuk bisa memutuskan penyebaran penyakit Covid-19, karena itu vaksinasi ini sangat perlu dan saya katakan wajib dilaksanakan,” kata Ahmadi, Selasa 16 Februari 2021.

BACA JUGA:   BPBD Sukamara Terima Bantuan Kendaraan Operasional dari Pemprov Kalteng 

Ahmadi menjelaskan jika vaksinasi merupakan salah satu upaya dari pemerintah untuk dapat menghentikan wabah Covid-19 yang saat ini melanda.

“Vaksinasi ini seperti halnya imunisasi pada umumnya, jadi bagi saya vaksinasi ini hal yang biasa, Karenanya waktu saya divaksinasi ini tidak ada sedikit pun merasa takut, karena vaksin ini untuk perlindungan diri kita dari serangan virus Corona,” jelas Ahmadi.

BACA JUGA:   Pj Bupati Sukamara Lantik dan Ambil Sumpah Janji 130 PPPK 

Ahmadi bersama Bupati Sukamara Windu Subagio serta pejabat unsur Forkopimda telah melakukan suntik vaksin Covid-19 tahap dua yang dilakukan Puskesmas Sukamara.

“Alhamdulillah saya sudah vaksin yang tahap dua, jadi saya ingatkan agar masyarakat tidak ragu-ragu untuk divaksin,” tukas Ahmadi.

(enn/beritasampit.co.id)