Akhmad Husain Terima SK Plh Bupati Kotim

IST/BERITA SAMPIT - Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Tengah Fahrizal Fitri saat melakukan Penyerahan Surat Keputusan (SK) Gubernur Kalteng tentang Penunjukan Plh. Bupati Kotawaringin Timur, bertempat di Aula Jayang Tingang, Kantor Gubernur Kalteng

PALANGKA RAYA – Gubernur Kalteng Sugianto Sabran saat diwakili oleh Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Tengah Fahrizal Fitri melakukan Penyerahan Surat Keputusan (SK) Gubernur Kalteng tentang Penunjukan Plh. Bupati Kotawaringin Timur, bertempat di Aula Jayang Tingang, Kantor Gubernur Kalteng, Rabu 17 Februari 2021.

Berdasarkan SK Gubernur Kalteng, Plh Bupati Kotawaringin Timur resmi dijabat oleh Akhmad Husain yang saat ini menjabat definitif Kepala Biro Pemerintahan dan Otonomi Daerah Sekretariat Daerah Provinsi Kalteng. Selain itu, Akhmad Husain juga menjabat sebagai Pj. Sekretaris Daerah Kabupaten Kotawaringin Timur, yang baru dilantik dan diambil Sumpah Jabatan pada Senin 15 Februari 2021.

Dalam sambutan Gubernur Kalteng Sugianto Sabran yang dibacakan oleh Sekretaris Daerah Provinsi Kalteng Fahrizal Fitri menyampaikan bahwa Menteri Dalam Negeri telah mengeluarkan Surat Edaran bagi seluruh Daerah yang melaksanakan Pilkada Serentak Tahun 2020, pada tanggal 3 Februari 2021, Nomor 120/731/OTDA/ perihal Penugasan Pelaksana Harian (Plh) Kepala Daerah.

BACA JUGA:   Semangati Pemuda di Tengah Pandemi, Wahid Yusuf : Harus Jeli Baca Peluang

Dimana ditegaskan bahwa untuk menjamin kesinambungan penyelenggaraan Pemerintahan di Daerah yang Bupati/Walikota yang masa Jabatannya berakhir pada Bulan Februari 202, ditunjuk Sekretaris Daerah Kabupaten/Kota sebagai Plh Bupati/Walikota untuk mengisi kekosongan jabatan Bupati/Walikota sampai dengan dilantiknya Penjabat (Pj) Bupati/Walikota atau dilantiknya Bupati/Wakil Bupati terpilih.

Sekda menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan kepada Bupati dan Wakil Bupati Kotawaringin Timur Masa Jabatan 2016-2021 Supian Hadi dan M Taufiq Mukri atas pengabdian sebagai Bupati dan Wakil Bupati Kotawaringin Timur. Ia juga mengucapkan selamat menjalankan tugas kepada Plh. Bupati Kotawaringin Timur Akhmad Husain.

BACA JUGA:   Musala Ini Diberi Nama Ibu Wagub Kalteng, Mulai Dibangun Pada Hari Wafatnya Istri Nabi

“Saya mengucapkan selamat menjalankan tugas sebaik-baiknya, laksanakan tugas dengan tulus, iklas dan penuh tanggungjawab,” katanya.

Sementara itu, Plh. Bupati Kotawaringin Timur Akhmad Husain mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan untuk mengemban tugas sebagai Plh. Bupati Kotawaringin Timur.

“Dalam masa transisi ini, saya akan memastikan jadwal pelantikan Bupati atau Wakil Bupati terpilih Kotawaringin Timur sesuai agenda yang ditetap oleh Kemendagri. Juga saya akan memastikan penyelenggaraan Pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan tetap berjalan sebagaimana mestinya, utamanya yang menyangkut pelayanan kepada masyarakat Kabupaten Kotawaringin Timur,” Plh. Bupati Kotawaringin Timur Akhmad Husain.

Usai melakukan penyerahan SK Gubernur Kalteng tentang Penunjukan Plh. Bupati Kotawaringin Timur, acara tersebut dilanjutkan dengan dilakukannya serah terima Jabatan Bupati Kotawaringin Timur Masa Jabatan 2016-2021.

(Hardi/Beritasampit.co.id)