Anggota DPRD Kotim Bersama Dinas PUPR Cek 10 Titik Jalan Yang Akan Dikerjakan Tahun 2021

PENINJAUAN : IST/BERITA SAMPIT - Anggota Komisi I DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur, Sihol Parningotan Lumban Gaol (baju putih) bersama pihak Dinas PUPR saat melakukan pengecekan ruas jalan yang masuk dalam Anggaran tahun 2021 untuk diperbaiki.

SAMPIT – Anggota Komisi I DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Sihol Parningotan Lumban Gaol bersama Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Rabu 17 Februari 2021 melakukan peninjauan terhadap ruas jalan yang akan diperbaiki lewat anggaran tahun 2021.

“Hari ini saya bersama dengan Dinas PUPR Kotim melakukan peninjauan jalan yang akan diperbaiki lewat anggaran tahun 2021, setelah kita cek bersama terdapat 10 titik ruas jalan yang akan segera dikerjakan oleh Dinas PUPR Kotim,” sebut Sihol Lumban Gaol usai pengecekan.

Kata dia, setelah melakukan pengecekan ternyata ruas jalan yang ditinjau tersebut merupakan titik terparah yang digenangi air ketika hujan turun dengan intensitas tinggi dan akhirnya membuat jalan tersebut banyak memiliki lubang sehingga mengganggu aktifitas warga yang melintas.

BACA JUGA:   Satpol PP Kotim Butuh Tambahan Kendaraan Operasional

Disisi lain politisi Partai Demokrat ini berharap agar anggaran yang sudah dialokasikan bisa difungsikan dengan baik dan dapat dikerjakan secepatnya sesuai dengan protokol pengerjaan proyek jalan pada umumnya.

“Dari setiap titik jalan yang kita pantau tadi sudah mempunyai anggaran masing-masing sehingga bersama Dinas PUPR bisa mengerjakan lebih awal di tahun 2021 ini, karena ini merupakan proyek bina margg. Sebab dari tiap jalan tersebut ada yang masuk semenisasi ada juga yang hanya di great tergantung anggaran,” beber pria yang akrab disapa Gaol ini.

BACA JUGA:   Gaji Tenaga Kontrak Pendidikan Sarjana Akan Berbeda Dari SMA

Dirinya berpesan kepada Dinas PUPR, guna untuk menjaga kualitas jalan tersebut supaya diberikan ke kontraktor yang tepat sehingga dapat menyelesaikan dengan tepat waktu dengan kualitas yang bagus pula.

“Agar kontraktor tidak merasa rugi sampai pekerjaan jalan yang ada, juga gapura. Maka dari itu haruslah memilih kontraktor yang pas dan bila perlu langsung satu paket dengan menggunakan anggaran yang sudah ditetapkan,” pesan politikus daerah pemilihan I Kecamatan Ketapang itu. (im/beritasampit.co.id).