Buaya Panjang 3 Meter Mulai Sering Muncul di Desa Bangkuang Makmur

IST/BERITA SAMPIT - Seekor buaya berukuran 3 meter terlihat sedang memakan bangkai ayam, di kawasan Kampung Bengkirai Desa Bangkuang Makmur, Rabu 17 Februari 2021.

SAMPIT – Dalam beberapa bulan ini, Kemunculan buaya muara diperkirakan sepanjang 3 meter lebih, sering muncul Kampung Bengkirai RT 08 RW 03 Desa Bangkuang Makmur, Kecamatan Mentawa Baru Ketapang, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Kalimantan Tengah.

Tentu saja dengan ukuran yang cukup besar, membuat warga sekitar merasa resah, apa lagi kemunculan buaya itu telah memasuki kawasan pemukiman warga yang tempat tinggalnya berada di pinggiran Sungai Mentaya.

BACA JUGA:   ODOJ Kalteng Berbagi Kebahagiaan untuk 210 Guru Ngaji di Kotim

Bahkan predator buas tersebut tidak merasa takut ketika bertemu dengan manusia, hal ini bisa terlihat di sebuah video dengan lahapnya hewan itu memakan seekor bangkai ayam di sungai tersebut.

“Kemunculan buaya dihamparan sungai sekitar kampung bengkirai dan belanti, di Desa Bangkuang Makmur sudah sering dilihat warga, namun baru kali ini mereka sempat mengabadikannya,”Kata Kades Bengkuang Makmur Fitriannur, saat dikonfirmasi. Rabu 17 Februari 2021.

BACA JUGA:   Sejak Senin, BPK RI Dikabarkan Periksa Sejumlah Pejabat Pemkab Kotim di Polsek Baamang

Buaya yang semakin sering menampakan diri disekitar perkampungan tersebut, pastinya sangat sangat mengancam dan membuat warga takut melakukan aktivitas dipinggir sungai.

“Untuk mencegah hal yang tidak diinginkan, kami akan memasang baliho peringatan agar warga lebih waspada. Kita juga meminta kepada pihak berwenang dalam hal ini BKSDA, bisa secepatnya turun tangan untuk menangkap buaya tersebut,”tandasnya.

(Cha/beritasampit.co.id)