Dandim Pangakalan Bun Lounching Posko PPKM Mikro di Kelurahan Baru

PANGKALAN BUN – Komandan Kodim 1014 /Pbn Letkol Arh Drajad Tri Putro S.E melonching Posko PPKM skala Mikro dan Desa Tangguh Covid 19 di Kelurahan Baru Kecamatan Arut Selatan Kab. Kotawaringin Barat, (17/02/2021).

Dalam acara tersebut, Dandim didampingi Danramil 01/Arsel Lettu Inf Faturrachman dan di hadiri oleh Camat Arsel, aparat Kelurahan Baru, Perwakilan dari Polres Kobar serta tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Komandan Kodim 1014 /Pbn Letkol Arh Drajad Tri Putro S.E mengatakan bahwa Covid 19 sudah mewabah ke semua wilayah termasuk pedesaan.

BACA JUGA:   Kodim 1014/Pbn Tanam 600 Pohon

Dengan keberadaan Desa tangguh dan Posko PPKM skala mikro di desa – desa dan kelurahan wilayah Kodim 1014 /Pbn, akan dapat menciptakan kemandirian kepada seluruh komponen masyarakat dalam upaya memutus penyebaran Covid 19.

“Dengan keberadaan Desa Tangguh dan Posko PPKM skala Mikro ini banyak sekali manfaatnya untuk mempercepat penanganan wabah Covid 19 ini, terutama sarana dan prasarana dan Pos pengendalian yang mudah dalam setiap kegiatan, ” tutur Dandim.

BACA JUGA:   Kodim 1014/Pbn Tanam 600 Pohon

Selain itu juga, Dandim mengatakan, dengan adanya Desa Tangguh Covid 19 dan Posko PPKM skala mikro, masyarakat akan terdorong untuk lebih disiplin dalam mengikuti protokol kesehatan dan tujuan ahirnya adalah pengendalian wabah Covid 19 ini cepat segera terselasaikan. (Rls)