Dewan Dukung Wacana Pemekaran Kecamatan Seruyan Hulu

AHMAD/BERITA SAMPIT - Zuli Eko Prasetyo.

KUALA PEMBUANG – Kalangan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seruyan mendukung wacana Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Seruyan yang hendak memekarkan Kecamatan Seruyan Hulu menjadi dua kecamatan.

“Kalau kami setuju-setuju saja terhadap wacana tersebut jika memang nantinya mampu memberikan dampak yang sangat positif terhadap kesejahteraan masyarakat,” kata Ketua DPRD Seruyan Zuli Eko Prasetyo.

BACA JUGA:   Pemkab Seruyan Menggelar Siraman Rohani untuk ASN

Menurut Eko, dengan dimekarkannya menjadi dua kecamatan, tentu dampak yang paling terasa yakni pelayanan masyarakat ditingkat kecamatan menjadi lebih mudah dan efisien.

Terlebih lagi untuk wilayah yang ada di daerah hulu sejatinya tingkat kualitas pelayanan terhadap masyarakat harus terus ditingkatkan, sehingga mereka bisa mendapatkan pelayanan secara merata disemua sektor.

Wilayah hulu sendiri sejatinya memang masih sangat diperlukan peningkatan yang cukup signifikan untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat khususnya dari segi sarana dan prasarana pendukung atau infrastruktur.

BACA JUGA:   Pj Bupati Seruyan Pantau Pelatihan E-Reviu di Inspektorat

“Dan dengan adanya wacana tersebut, akses pelayanan akan menjadi dekat, sedikit demi sedikit wilayah hulu ini harus diperhatikan untuk mewujudkan pemerataan pembangunan,” jelasnya.