HARATI Resmi Ditetapkan Sebagai Bupati Dan Wakil Bupati Kotim Terpilih

ILHAM/BERITA SAMPIT - Halikinnor - Irawati, Bupati Kotim terpilih hadir di Rapat Pleno Terbuka Penetapan Pasangan calon Terpilih, di hotel aquarius Sampit, Kamis 18 Februari 2021.

SAMPIT – Bertempat di Hotel Aquarius Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) Rapat Pleno Penetapan Bupati dan Wakil Bupati Kotim terpilih tahun 2020 digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU), Kamis 18 Februari 2021.

Pleno Terbuka tersebut dipimpin langsung Ketua KPU Kabupaten Kotim, Siti Fathonah Purnaningsih, beserta jajaran Komisioner, dan juga dihadiri Pasangan terpilih Halikinnor – Irawati, pimpinan partai politik pengusung, serta para tamu undangan lainnya.

Adapun berdasarkan hasil rapat pleno tersebut ditetapkan Halikinnor – Irawati sebagai pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Terpilih, periode 2021-2023.

BACA JUGA:   Hukuman Berat Menanti Begal Residivis Bersajam

Berdasarkan Keputusan KPU Kabupaten Kotim tentang Penetapan Rekapitulasi Hasil Penghitungan Suara Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kotim Tahun 2020, diketahui dari 168.155 suara sah, Halikinnor – Irawati memperoleh suara terbanyak sebesar 56.536 Suara, disusul pasangan M. Rudini Darwan Ali – Samsudin sebanyak 47.161 suara, Supriyanti Rambat – M. Arsyad 44.105 suara dan HM. Taufiq Mukri – Supriadi sebanyak 20.353 suara.

Tahapan dan tahapan telah dilaksanakan, dan untuk Pemilu ini KPU tidak bisa berperan sendiri, ada peran serta pemerintah dan instansi terkait untuk jalannya proses Pemilu berjalan lancar.

BACA JUGA:   Pengamanan di Perairan saat Ramadan Bakal Diperketat Polairud Polda Kalteng

“Kita sama-sama menyaksikan putusan MK dan SK diterima KPU pada pukul 20.00 WIB, dan pada hari ini merupakan final dan kami menetapkan calon terpilih,” kata Siti Fathonah.

Sementara itu Halikinnor Bupati terpilih mengucapkan terimakasih kepada seluruh jajaran yang turut serta dalam melancarkan tahapan Pilkada.

“Apapun yang terjadi dalam Pilkada kemarin kita anggap selesai dan kita akan buka lembaran baru dan saya yakin di masa pemerintahan mendatang Kabupaten Kotim akan tetap menjadi kabupaten terbaik Kalimantan Tengah,” tutup Halikin. (Cha/beritasampit.co.id).