Wabub Kobar Akui Peran FPK dan FKUB Sangat Mendukung Kobar Tetap Kondusif

MAN/BERITA SAMPIT - Wakil Bupati Kotawaringin Barat Ahmadi Riansyah foto bersama usai Rapat/Pertemuan dengan Anggota FPK dan FKUB di Kantor Kesbangpol Kobar.

PANGKALAN BUN – Berkat dukungan semua pihak, khususnya seluruh Anggota Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) dan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB), sangat mendukung Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) tetap Kondusif.

Hal ini diakui Wakil Bupati (Wabup) Kotawaringin Barat (Kobar) Ahmadi Riansyah, kepada sejumlah media siber usai menggelar pertemuan/silaturahmi dengan seluruh Anggota FKP dan FKUB Kabupaten Kobar di Aula Kantor Kesbangpol Kobar, Kamis 18 Februari 2021.

BACA JUGA:   Aktif Sebagai Bhabinkamtibmas dan Pengurus Masjid, Kapolda Kalteng Beri Kejutan Berangkatkan Umroh Kepada Aiptu Hartono

“Sampai saat ini ditengah frulalisme, ditengah netrogenisme dan menghadapi gejolak politik ekonomi, sosial, telah terbukti Kabupaten Kobar tetap kondusif. Hal tersebut juga berkat dukungan dan peran serta seluruh anggota Forum Pembauran Kebangsaan dan Forum Kerukunan Umat Beragama,” ujar Ahmadi.

Dijelaskan Ahmadi, bahwa peranan Forum Pembauran Kebangsaan dan Forum Kerukunan Umat Beragama selama ini bersama pemerintah telah mampu menjaga komunitas Kobar kearah yang lebih baik.

BACA JUGA:   Baru Dilantik Kades Runtu Menipu Warganya, Kini Meringkuk di Tahanan Polisi

“Pemerintah sangat mengapresiasi kepada seluruh anggota FPK dan FKUB, karena diera kebebasan informasi, komunikasi, yang banyak benturan, ternyata anggota FKP dan FKUB telah ikut membantu untuk membentengi dan menghandel informasi-informasi yang bersifat hoaks, sehingga Kobar semakin kuat, utuh dan jauh untuk terjadi konflik,” pungkas Ahmadi. (Man/beritasampit.co.id).