550 Personel Gabungan Diterjunkan Amankan Penetapan Gubernur dan Wakil Gubernur Terpilih

WAWANCARA : HARDI/BERITA SAMPIT - Kapolresta Palangka Raya Kombes Pol Dwi Tunggal Jaladri saat diwawancara awak media di Swiss-Belhotel Danum Palangka Raya.

PALANGKA RAYA – Dalam rangka melaksanakan pengamanan penetapan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) terpilih di Swiss-Belhotel Danum Palangka Raya pada hari ini Jumat, 19 Februari 2021, personel gabungan dari TNI dan Polri dikerahkan sebanyak 550 anggota untuk melakukan penjagaan.

Kapolresta Palangka Raya Kombes Pol Dwi Tunggal Jaladri menjelaskan, bahwa dalam pengamanan ini pihaknya di backup oleh Polda Kalteng dan TNI, yang terdiri dari 100 TNI, dan 450 dari personel Polri.

BACA JUGA:   FKIP UPR Kerjasama dengan 37 Sekolah di Kota Palangka Raya

“Selain di Hotel Swiss-Belhotel Danum Palangka Raya, pengamanan juga dilakukan di Bawaslu, Bundaran Besar, dan Kantor KPU,” kata Kombes Pol Dwi Tunggal Jaladri.

Jaladri menjelaskan, tujuan pengamanan tersebut untuk menjamin situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) yang kondusif. Selain itu selama penetapan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalteng berjalan aman dan kondusif. (Hardi/beritasampit.co.id).