Bupati Kobar Minta Lurah dan Kades Usul Kegiatan Prioritas Dalam Musrenbang

IST/BERITA SAMPIT - Bupati Kotawaringin Barat, Hj. Nurhidayah.

PANGKALAN BUN – Bupati Kotawaringin Barat (Kobar) Hj. Nurhidayah menegaskan kepada seluruh Lurah dan Kepala Desa dalam menyampaikan usulan kegiatan agar benar-benar prioritas, mendesak dan merupakan hajat orang banyak.

Hal tersebut ditegaskan Nurhidayah di setiap sambutan pidatonya pada pembukaan rapat Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrembang), seperti halnya di Kecamatan Kumai dan Arut Utara, belum lama ini.

BACA JUGA:   Kapolres Kobar AKBP Yusfandi Usman Menerima Penghargaan Inspiring Profesional and Leadership Awards 2024 dari Asean Choise

Menurut Nurhidayah, hal ini dalam rangka pencapaian Visi Misi Pembangunan Kabupaten Kotawaringin Barat, prioritas pembangunan daerah diarahkan pada 3 bidang pembangunan pokok yaitu Pertanian dalam arti luas, Pariwisata dan Infrastruktur.

“Saudara-saudara unsur SKPD kabupaten dan kecamatan agar membantu mengklarifikasi/ menjustifikasikan usulan masyarakat, sehingga diperoleh kesimpulan akhir berupa kegiatan prioritas,” kata Nurhidayah.

BACA JUGA:   Ini Pesan ASN Senior Drs. H. Sukirman untuk Sekda Kobar Rody Iskandar yang Baru Dilantik

Sementara itu, dia berharap dengan pelaksanaan Musrenbang Kecamatan dapat tercipta sinergi dan koordinasi yang baik dari berbagai unsur. “Agar tujuan akhir dari kegiatan dalam rangka penyepakatan usulan dalam Musrenbang Kecamatan, yang  menjadi landasan Pemerintah Daerah untuk mewujudkan percepatan pembangunan dan pemerataan ekonomi bagi masyarakat Kabupaten Kotawaringin Barat,” pungkas Nurhidayah. (Man/beritasampit.co.id).