Kades Bukit Makmur Diduga Selingkuh Dengan Kaur Desa

LAPORAN : IST/BERITA SAMPIT - Seorang ibu rumah tangga melapor ke DAD Kotim terkait dugaan suaminya selingkuh dengan wanita lain.

SAMPIT – Didampingi LSM Lentera Kartini Perlindungan Perempuan dan Anak, istri sah Kepala Desa Bukit Makmur, Kecamatan Tualan Hulu, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), melapor ke Dewan Adat Dayak Kotim.

Istri Kades Bukit Makmur berinisial AT telah melaporkan suaminya (UJ) karena dianggap telah selingkuh dengan salah seorang Kepala Urusan (Kaur) Desa Tumbang Getah, Kecamatan Bukit Santuai berinisial LW.

AT mengaku keberatan karena UJ menjalin hubungan gelap dengan LW, sebab UJ dan AT masih resmi ikatan suami istri.

BACA JUGA:   Fajrurrahman Resmi Jadi Sekda Kotim

“Ini bukti buku nikah kami,” ucapnya dihadapan Ketua Harian DAD Kotim, Untung TR seraya memperlihatkan buktinya, Jumat 19 Februari 2021.

Sejak diketahui bahwa UJ selingkuh dengan Kaur Desa, lanjut AT, hingga kini antara dirinya dan UJ sudah tidak serumah lagi.

“Saya sudah tidak tahan lagi atas perbuatan (selingkuh) suami saya hingga kami harus pisah ranjang,” keluhnya dengan nada lirih.

BACA JUGA:   Vaksinasi KP XVIII-1004 Ditpolairud Polda Kalteng Serentak 3 Desa di Pulau Hanaut

Sementara itu, Ketua Harian DAD Kotim Untung TR berjanji akan memanggil secepatnya pihak-pihak terkait yakni, AT, UJ, LW dan suami LW yaitu AR.

“Secepatnya kami buat surat panggilan untuk mediasi, saya harapkan pihak-pihak terkait nanti hadir semua untuk menjelaskan duduk persoalan sebenarnya,” tegasnya. (ifin/beritasampit.co.id).