Kecamatan Pulau Hanaut Bentuk Forum Lintas Kelembagaan

FORUM : IST/BERITA SAMPIT - Pembentukan forum lintas kelembagaan dipusatkan di BUMDes Bersama Bapinang Jaya Kecamatan Pulau Hanaut, Kotim, Kalteng.

SAMPIT – Guna memberikan wadah berkumpul suatu kelompok untuk menyampaikan berbagai aspirasi, Kecamatan Pulau Hanaut, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), membentuk forum lintas kelembagaan. Pembentukan forum itu di BUMDes Bersama Bapinang Jaya kecamatan setempat.

“Pembentukan forum lintas kelembagaan ini antara Badan Koordinasi Antar Desa (BKAD) dan Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Bersama Se-Kabupaten Kotim,” kata Camat Pulau Hanaut Eddy Mashami melalui rilis yang diterima redaksi media siberĀ beritasampit.co.id, Jumat 19 Februari 2021.

BACA JUGA:   Salat Tarawih, Hairis Salamad Ingatkan Masyarakat Patuhi Prokes

Dia menjelaskan, dibentuknya forum lintas tersebut yakni, sebagai wadah berkumpul suatu kelompok atau organisasi untuk menyampaikan aspirasi dan pendapat masing-masing untuk mencapai tujuan yang sama.

Selain itu, lanjutnya, sebagai wadah untuk mengorganisir usaha mikro, kecil, dan menengah yang dikelola oleh kelembagaan BKAD dan BUMDes Bersama sehingga, terjalin kerja sama antar desa baik di tingkat kecamatan dan kabupaten supaya berkembang untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat secara ekonomi.

BACA JUGA:   SMPN 9 Sampit Pilih Ujian Sekolah Berbasis Kertas

“Harapannya, semoga pertemuan ini bermanfaat dan semoga forum lintas kelembagaan yang sudah dibentuk dapat berkelanjutan,” pungkasnya. (ifin/beritasampit.co.id).