Prabinsa dan Babinsa Koramil 1015-09/Bmg bersama Warga Gotong-Royong Bersihkan Parit

SAMPIT – Prabinsa dan Babinsa Koramil 1015-09/Bmg bersama warga gotong-royong Pembersihan Saluran Air di Jln Samekto RT 21 RW 04 Kel. Baamang Hulu, Kamis (18/02) pada pukul 07.30 WIB.

Gotong-royong bersama warga setempat serta Prabinsa dan Babinsa Koramil 1015-09/Bmg Sertu Iskandar untuk mewujudkan lingkungan hidup yang sehat dan bersih terhindar dari banjir.

Selain itu, juga untuk menumbuhkan kebersamaan diantara seluruh lapisan masyarakat setempat dan menghidupkan rasa gotong-royong.

“Musim hujan ini memang harus giatkan gotong-royong membersihkan lingkungan,” ujar Babinsa Koramil 1015-09/Bmg Sertu Iskandar.

Salah satu anggota TNI, Babinsa Koramil 1015-09/Bmg Sertu Iskandar mengharapkan kegiatan tersebut sering dilakukan agar parit terpelihara dan menumbuhkan rasa kebersamaan untuk menjaga lingkungan.

“Pembersihan parit kami lakukan bersama ini untuk menjaga kebersihan lingkungan, juga untuk memperlancar saluran air, sehingga parit menjadi bersih dan bebas dari genangan air dan terhindar dari luapan banjir,” ujar Babinsa Koramil 1015-09/Bmg Sertu Iskandar.

Secara terpisah Dandim 1015/Spt Letkol Czi Akhmad Safari mengatakan upaya-upaya pembersihan parit sangat diperlukan untuk menjadikan aliran air menjadi lancar dan bersih dari bersih dan nyaman di pandang mata.

Selain itu Dandim 1015/Spt Letkol Czi Akhmad Safari juga menghimbau kepada semua warga “agar tidak membuang sampah sembarangan,dengan selalu menjaga kebersihan maka akan tercipta lingkungan yang asri serta suasana kehidupan sosial yang sehat,“ tandasnya.

Menurut Dandim 1015/Spt Letkol Czi Akhmad Safari sebagai ujung tombak satuan TNI AD harus bisa menembus kesemua lini kehidupan warga. Babinsa harus bisa merebut hati rakyat, dan harus bisa diterima oleh semua lapisan masyarakat ditempat dimana dia bertugas.

“Harus mendapatkan tempat di hati masyarakat. Dengan demikian, maka Babinsa tidak kesulitan dalam melaksanakan tugas pembinaan teritorial diwilayah binaan,” jelas Dandim 1015/Spt Letkol Czi Akhmad Safari. (Rls)