Ketua DPRD Seruyan Minta Masyarakat Jaga Kamtibmas Jelang Pilkades

AHMAD/BERITA SAMPIT - AHMAD/BERITA SAMPIT - Ketua DPRD Seruyan Zuli Eko Prasetyo.

KUALA PEMBUANG – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seruyan Zuli Eko Prasetyo mengimbau kepada seluruh lapisan masyarakat yang ada di wilayah setempat agar menjaga situasi kamtibmas khususnya menjelang pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak 2021 ini.

Ia menyebut, hal tersebut dimaksudkan agar jangan sampai terjadi gejolak khususnya dimasyarakat desa yang melaksanakan Pilkades sehingga terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

“Jelang Pilkades ini kita harus sama-sama menjaga dan ini tentu saja harus melibatkan semua pihak, entah itu bakal calon (bacalon) kades ataupun masyarakat itu sendiri,” katanya.

BACA JUGA:   PWI Seruyan dan Insan Pers Buka Puasa Bersama Mitra Kerja

Ia menjelaskan, khususnya kepada para bacalon kades yang nantinya ikut berkompetisi agar bisa bersaing secara sehat dan jangan sampai melakukan hal-hal yang melanggar hukum.

Untuk itu, dia meminta kepada bacalon kades dalam proses pencalonan dirinya sebagai pemimpin desa jangan sampai melakukan sesuatu yang mengarah pada black campaign atau kampanye hitam.

BACA JUGA:   April 2024, Penerbangan Perintis Bandara Kuala Pembuang Mulai Beroperasi

“Jangan juga melakukan intimidasi kepada masyarakat desanya masing-masing, kita mencoba untuk memberikan pendidikan politik yang baik dan bermoral kepada maayarakat, terlebih pada saat ini keterbukaan informasi publik jadi hal yang sangat penting dan kita juga berharap semua pihak paham tentang etika berpolitik yang baik,” harapnya.