Koramil 1015-17/Rtp Hadiri Pra Musrembang Tingkat Kecamatan

SERUYAN – Batibung kec.batu ampar koramil 1015-17/Rtp Sertu Anggara Romadhan menghadiri kegiatan praMusrenbang untuk pengusulan musrenbang tingkat kecamatan yang dilaksanakan di kantor kec.batu ampar Kab.Seruyan, Jumat (19/02/21) pada pukul 09.00 WIB

Hadir dalam agenda tersebut Camat batu ampar, Batibung kec.batu ampar koramil 1015-17/Rtp, Kapospol kec.batu ampar, Kades dan ketua BPD sekec.batu ampar, ka puskesmas,ka pertanian,dan ka Dikpora kec.batu ampar.

Batibung kec.batu ampar koramil 1015-17/Rtp Sertu Anggara Romadhan menuturkan Peran TNI melalui satuan Komando Kewilayahan (Koramil) adalah salah satu pendukung program percepatan pembangunan di Kelurahan sesuai tugas pokok membantu tugas pemerintah daerah sampai tingkat Kelurahan. Membantu pemda dalam bidang pembangunan untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat.

Batibung kec.batu ampar koramil 1015-17/Rtp Sertu Anggara Romadhan menyampaikan, “musyawarah perencanaan pembangunan (Musrenbang) kelurahan adalah forum musyawarah tahunan para pemangku kepentingan (stakeholder) kecamatan, untuk menyepakati rencana kegiatan pada tahun anggaran berikutnya,” Jelas Batibung kec.batu ampar koramil 1015-17/Rtp Sertu Anggara Romadhan.

Adapun yang menjadi pembahasan dalam musrenbang kali ini diantaranya adalah penyampaian tentang UU TNI no 34, penerimaan calon prajurit TNI, serta pembentukan pos PPKM (penerapan pembatasan kegiatan masyarakat) bersekala mikro di setiap desa di wil kec.batu ampar dan menghimbau ke kades sekec.batu ampar utk ikut serta membantu program dr pemerintah seperti ketahanan pangan dan Giat ppkm.

Batibung kec.batu ampar koramil 1015-17/Rtp Sertu Anggara Romadhan dalam kesempatan tersebut memberikan imbauan agar nanti dalam pelaksanaannya tidak terjadi penyalahgunaan anggaran, sehingga program pembangunan benar-benar tepat sasaran.

Secara terpisah Danramil 1015-17/Rtp Kapten Inf Sukatmin mengharapkaan dengan adanya Musrenbang tersebut bisa menjadi jembatan komunikasi untuk melanjutkan keinginan masyarakat. “Semoga Musrenbang ini bisa menjadi wadah komunikasi untuk keinginan masyarakat yang belum tercapai,” ujar Danramil 1015-17/Rtp Kapten Inf Sukatmin. (rls)