7 Anggota DPRD Fraksi PDI-P Katingan Ikuti Bimtek Penguatan Kapasitas

IST/BERITA SAMPIT - Anggota DPRD Katingan Marwan Susanto, Yudea bersama Menteri Sosial Tri Rismaharini.

KASONGAN – Tujuh Anggota DPRD Kabupaten Katingan dari Fraksi PDI Perjuangan mengikuti kegiatan bimbingan teknis (bimtek) penguatan kapasitas dan kapabilitas diri, kegiatan ini berlangsung selama Empat hari, yakni mulai 19-22 Februari di Grand Orchardz Hotel Jakarta.

Ketujuh anggota DPRD Fraksi PDI-P Katingan tersebut yaitu, Marwan Susanto, Amirun dan Ramba dari dapil Katingan I,. Sedangkan untuk dapil Katingan II, ada Yudea Pratidina dan Riming U Idui, serta Gimak Bulinga dan Supriadi dari Dapil Katingan III.

BACA JUGA:   Jelang Arus Mudik, Polisi Berikan Bantuan Alat Keselamatan untuk Ferry Penyeberangan

“Iya kita semua Anggota DPRD Fraksi PDI-P katingan semua ikut bimtek penguatan kapasitas terutama tentang fungsi DPRD,” kata Ketua Fraksi PDIP Yudea Pratidina, dikonfirmasi Via whatsapp. Minggu, 21 Februari 2021, malam.

IST/BERITA SAMPIT – Anggota DPRD Katingan usai melakukan aksi menamam pohon.

Bimtek ini diselenggarakan oleh DPP Partai PDI-P dengan mengundang seluruh Anggota Fraksi dari DPRD Provinsi maupun kabupaten/kota se-Indonesia dan Katingan kebetulan masuk gelombang kedua.

Yudea mengatakan, kegiatan bimtek ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman, kemampuan, keterampilan, sikap, dan semangat pengabdian Anggota DPRD dalam melaksanakan tugas dan fungsinya sebagai unsur penyelenggara pemerintah daerah.

BACA JUGA:   Pemkab Katingan Sosilalisasi Kompetisi Gagasan Inovatif 2024

Pada kegiatan bimtek ini, diutarakannya, seluruh anggota fraksi diberi materi tentang penguatan diri oleh narasumber dari KPK, Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) dan Dirjen Otonomi Daerah.

“Selain bimtek juga ada kegiatan bakti sosial dari menanam pohon dan membersihkan sungai Ciliwung,” katanya.

Anggota DPRD Fraksi PDI Perjuangan saat mengikuti Bimtek

Sebelumnya, para peserta yang mengikuti Bimtek juga harus melewati proses protokol kesehatan, sehingga dalam pelaksanaanya menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

(kawit/beritasampit.co.id)