Bupati Lamandau Buka Musda IV DPD KNPI

ANDRE/ BERITA SAMPIT : Acara Musda IV DPD KNPI di Aula Badan Keuangan Daerah (BKD) Bukit Hibul, Senin 22 Februari 2021

NANGA BULIK – Bupati Lamandau H Hendra Lesmana membuka Musda IV Komite Nasional Pemuda Indonesia atau KNPI Lamandau di aula Badan Keuangan Daerah (BKD) Bukit Hibul, Senin 22 Februari 2021

Musda yang pembukaannya juga dihadiri oleh Sekertaris Daerah Irwansyah, Ketua DPW KNPI Kalimantan Tengah Rahmad Handoko, serta Rahmad Nasution Hamka Sebagai Ketua Presidium Pembentukan Provinsi serta pengurus organisasi kepemudaan lainnya bertujuan untuk menentukan kepengurusan DPD KNPI yang baru.

Dalam sambutannya Bupati Hendra Lesmana menyampaikan, selaku pemuda hendaknya selalu menjadi yang terdepan dalam setiap prakarsa pembangunan di segala bidang, terutama pembangunan yang berpihak kepada rakyat dengan bersinergi bersama pemerintah daerah.

“Saya menyadari harapan tersebut bukanlah pekerjaan ringan, namun memerlukan kerja keras, kerja cerdas dan kerja ikhlas yang tak kenal lelah,” kata Hendra.

Dia mengharapkan, momentum Musda ini dapat memupuk semangat pemuda Lamandau agar tetap solid dengan mengutamakan kepentingan bersama demi kemajuan pemuda dan mempunyai perencanaan untuk memajukan daerah untuk masa depan.

Menurut Hendra, lahirnya KNPI sendiri diilhami dari rasa kepekaan dan kepeloporan generasi muda dengan menggalang persatuan dan kesatuan, mengkonsolidasi keanekaragaman potensi, membentuk sinkronisasi dan sinergi dalam rangka pembangunan nasional dan bergerak cepat membangun kabupaten Lamandau dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat menuju Lamandau juara.

“Ketua yang terpilih nanti hendaknya mempunyai misi dan visi meningkatkan kualitas pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) yang cerdas, sehat, dan sejahtera. Karenanya pada kesempatan ini saya mengingatkan, dalam menyusun pengurus DPD KNPI Lamandau hendaknya mempunyai gairah dan menghidupkan kembali dan membawa perubahan yang lebih baik.” pesannya.

sementara itu, Gusman Ketua KNPI DPD Lamandau priode 2017-2020 mengatakan Ketua yang terpilih jangan hanya konsep, tapi harus gerak dalam realita untuk memajukan arah perubahan untuk organisasi.

Dalam acara tersebut hadir juga Rahmad Handoko Ketua KNPI Provinsi dimana dalam sambutannya mengharapkan dalam musda ini Kabupaten Lamandau bisa menjadikan wadah para pemuda untuk lebih memotivasi diri mereka secara intelektual dalam mengembangkan sumberdaya daerah untuk menciptakan ide kreatif para pemuda.

(Andre/beritasampit.co.id)