DPRD Kotim Minta Bupati Baru Perhatikan Pemuda

IM/BERITASAMPIT - Anggota Komisi III DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur, Riskon Fabiansyah.

SAMPIT – Anggota DPRD Kotawaringin Timur (Kotim) Riskon Fabiansyah mengatakan di tengah pandemi Covid-19 sebagai pemuda harus selalu kreatif dalam mengisi hari-hari agar mampu menyumbang spirit kepada masyarakat pada umunya.

Anggota Komisi III DPRD Kotim ini mengungkapkan, di tengah pandemi para pemuda dituntut harus kreatif dan tidak menyerah. Ia mengajak pemuda Kotim mampu membangkitkan ekonomi kreatif agar tetap produktif dalam membantu kemajuan daerah.

“Terlebih lagi pemuda yang turut serta dalam organisasi ataupun komunitas, harus bisa menyumbang spirit baru untuk masyarakat. Dimana ide-ide kreatif pemudalah yang diharapkan sekarang,” kata Riskon, Senin 22 Februari 2021.

Ditambahkan pria yang juga merupakan pengurus di KNPI Kotim itu mengajak agar pemuda di daerah terus melakukan inovasi dan membuat kegiatan-kegiatan yang positif demi kemajuan daerah.

“Apalagi nanti di bawah kepemimpinan Bupati yang baru, aspirasi pemuda terutama melalui komunitas ataupun organisasi semoga bisa tersaring untuk membangun Kotim yang lebih maju,” ujarnya.

Tantangan yang dihadapi saat ini adalah bonus demografi yang akan dialami oleh Indonesia mulai tahun 2020. Dimana ditandai dengan jumlah penduduk diusia produktif di rentang 15-64 tahun yang lebih besar dibandingkan dengan penduduk usia non produktif.

“Para pemuda ini akan mengalami persaingan yang cukup ketat di dalam neger, sebab karena banyak usia produktif yang akan menjadi pesaing mereka sejak tahun depan. Selain itu juga, banyak generasi muda yang penuh dengan ide-ide segar. Ini artinya, sesama para pemuda akan adu gagasan dalam pengembangan bisnis,” bebernya.

“Sejumlah tantangan tersebut harus disikapi pemuda dengan berpegang teguh pada falsafah Pancasila dan keseriusan dalam mengembangkan inovasi dan kreasi yang sesuai dengan tantangan zaman,” demikian pria dengan sapaan akrab Eko ini.

(im/beritasampit.co.id).