Endang Susilawatie Beri Semangat Peserta Seleksi Bintang Vokalis Qasidah

Annas/BERITA SAMPIT - Endang Susilawatie

KASONGAN – Ketua DPD Lembaga Seni Qasidah (Lasqi) Kabupaten Katingan Endang Susilawatie, memotivasi para peserta yang akan mengikuti Festival Seni Qasidah pada 28 Maret tahun 2021 di Kota Palangka Raya, Provinsi Kalimantan Tengah.

Endang optimis genesari muda Katingan memiliki potensi yang besar untuk mengharumkan nama daerah, Ia berharap dengan seleksi Bintang Vokalis Qasidah dan Pop Religi Remaja tingkat Kabupaten Katingan, dapat terjaring bibit-bibit yang sangat potensial untuk meraih prestasi baik di tingkat Kabupaten, Provinsi bahkan tingkat nasional.

Lanjutnya, berharap agar peserta dari Katingan nantinya bisa memenangkan lomba di tingkat Provinsi walaupun pelaksanakannya dilaksanakan dalam skala kecil karena di tengah-tengah pandemi Covid-19.

BACA JUGA:   Pelaku Penganiyaan Berdarah di Kasongan Ditahan Polisi

Namun, menurut Endang Susilawatie yang namanya menang ataupun kalah itupun tidak menjadi masalah bagi peserta khususnya Katingan.

“Tentu yang terpenting adalah sudah ikut berpartisifasi bisa membawa daerah kita bisa sampai tingkat Provinsi, dan itupun sudah sangat bangga bisa menampilkan Putra-Putri daerah asli Katingan. Ini juga merupakan syiar atau memperkenalkan bagi masyarakat terutama bidang seni Agama Islam sampai ke pelosok desa di Kabupaten Katingan,” ungkap anggota DPRD Katingan ini.

Anggota DPRD dua periode ini juga menjalaskan, seleksi kali ini juga merupakan persiapan Kabupaten Katingan untuk mengikuti kegiatan Festival Seni Qasidah pada 28 Maret tahun 2021 di Kota Palangka Raya, Provinsi Kalimantan Tengah. Dan untuk 2022 nanti Festival Seni Qasidah tingkat Provinsi Kalimantan Tengah di Kabupaten Kotawaringin Barat, lalu tahun 2023 dilaksanakan di Kabupaten Murung Raya.

BACA JUGA:   Hampir Semua Desa di Katingan Tengah Pinggir DAS Terendam Banjir, Berikut Datanya

“Harapan kami tentunya yang akan mewakili Kabupaten Katingan ini pada ajang tingkat provinsi adalah Putra-Putri terbaik dari Kabupaten Katingan, dan ini juga adalah bagian dari DPD Lasqi dalam mendukung Visi-Misi Kabupaten Katingan yaitu Katingan Bermartabat menuju masyarakat yang sejahtera, lebih maju, untuk kedepannya,” jelas legislator Dapil I ini.

(Annas/Beritasampit.co.id)