Guru Garda Depan di SDN 2 Baamang Tengah Terima Multivitamin

SERAH TERIMA : ARIFIN/BERITA SAMPIT - Kepala SDN 2 Baamang Tengah (kiri) secara simbolis menerima multivitamin dari Puskesmas Baamang Unit I, Kecamatan Baamang, Kotim, Kalteng.

SAMPIT – Guna meningkatkan daya tahan tubuh, tenaga pendidik (guru) sebagai garda terdepan di SDN 2 Baamang Tengah, Kecamatan Baamang, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), menerima multivitamin.

“Ada dua belas guru termasuk kepala sekolah telah menerima multivitamin dari Puskesmas Baamang Unit I, multivitamin itu untuk meningkatkan daya tahan tubuh guru guna mendukung pelaksanaan tugas sehari-hari di depan kelas,” ujar Kepala SDN 2 Baamang Tengah Satya Widayati kepada wartawan media siber beritasampit.co.id, Selasa 23 Februari 2021.

BACA JUGA:   Sempat Melonjak Rp 50.000 Per Kilogram, Kini Harga Ayam Turun

Multivitamin pembagian dari Puskesmas Baamang Unit I itu, kata Satya, hanya untuk 14 hari ke depan. Pembagian itu, menurutnya, merupakan program dari Kementerian Kesehatan.

Sementara itu, Kepala Puskesmas Baamang Unit I melalui bagian Apoteker Fatmawati menuturkan, multivitamin yang dibagikan adalah vitamin C 500 miligram (mg) dan dibagikan khusus bagi pelayan publik termasuk tenaga pendidik (guru).

BACA JUGA:   Desa Hanaut Serahkan BLT-DD Tahap III, Camat Pulau Hanaut: PKM 'Wajib' Vaksinasi Covid-19

“Multivitamin juga dibagikan khusus pelayan publik lainnya misalnya, petugas kelurahan dan kecamatan, koramil maupun kader posyandu terutama yang ada di wilayah Puskesmas Baamang Unit I,” ujar Fatmawati didampingi Perawat Evi usai membagikan multivitamin secara simbolis di SDN 2 Baamang Tengah.

Ditanya apakah program Kementerian Kesehatan itu akan berlanjut, Fatma menegaskan, pihaknya akan tetap membagikan multivitamin tersebut selama persediaan masih ada. (ifin/beritasampit.co.id).