Jangan Remehkan Covid-19, Dewan Ajak Masyarakat Patuhi Prokes

LULUS/BERITA SAMPIT- Ketua Fraksi PPP, Rabul Yakin

PURUK CAHU- Ketua Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (F-PPP) DPRD Murung Raya (Mura) Rabul Yakin minta masyarakat mematuhi protokol kesehatan (Prokes) dan jangan sekali kali meremehkan wabah Carona Virus 19 yang tengah melanda dunia saat ini.

“Kita harus mematuhi protokol kesehatan dan jangan meremehkan Covid 19, wabah ini bener-benar ada dan sudah menelan korban jiwa yang tidak sedikit,” ujar Rabul saat dikonfirmasi wartawan, Selasa 23 Februari 2021.

Dikatakannya, bahwa selama beberapa hari terakhir, pertambahan kasus baru Covid-19-19 di Mura terus mengalami penambahan, sehingga sampai hari ini tercatat sudah mencapai 791 kasus.

Padahal, pihak Satgas Covid-19 di Kabupaten Mura sampai ke tingkat desa telah menerapkan masa pelaksanaan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) berskala mikro.

Ditambahkannya pula, mengenai wabah covid-19 ini tentu juga harus menjadi kesadaran masyarakat untuk mentaati aturan protokol kesehatan, salah satunya menjaga jarak, memakai masker, mencuci tangan dan lebih baik dirumah.

“Masyarakat saya himbau juga Ikuti aturan dari pemerintah, karena saya yakin keinginan pemerintah daerah pasti ingin melindungi masyarakatnya dari wabah pandemi covid-19, dan keinginan baik dari Pemkab Mura ini juga harus disambut dengan baik masyarakat dengan ikuti Penerapan protokol kesehatan dilingkungan masing-masing,”tandasnya.

(Lulus/beritasampit.co.id)